by

Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Dilaksanakan Hari Ini

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id –- Usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang dilaksanakan pada hari minggu lalu dan dilantik langsung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Pada hari ini, Pemerintah Daerah Nias Selatan melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, Kamis, 29/04/2021. Sertijab dari Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya Dr. Hilarius Duha, S.H.,M.H. dan Sozanolo Ndruru kepada Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2024 Dr. Hilarius Duha, S.H.,M.H. dan Firman Giawa, S.H., M.H.

Serah terima memori jabatan itu dilakukan antara Plh. Bupati Ikhtiar Duha, kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan yang dilangsungkan di Aula Kantor Bupati Nias Selatan, Jalan Arah Lagundri – Sorake, Km.5. Kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan.


Pada pelaksanaan Sertijab hari ini, turut dihadiri Kajari Teluk Dalam, Rindang Onasis, Ketua DPRD Nias Selatan Elisati Halawa, Kapolres Nisel, AKBP Arke Furman Ambat, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, Dandim Nias yang diwakili oleh Danramil Teluk Dalam, Mayor Inf. Hatianus Zega, para Kepala OPD dan Camat.

Ikhtiar Duha sebagai Pelaksana Harian Pemerintah Nias Selatan, setelah terjadinya kekosongan jabatan menuturkan “Hal itu telah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2008 tentang perubahan ke  tiga Peraturan Pemerintah No. 6 Tahun 2005 tentang Pemilihan, Pengesahan dan pengangkatan serta pemberhentian Kepala Daerah (KDH), seperti yang diamanatkan dalam Pasal 3 da 4,” ujarnya.

Dalam Sambutannya, Bupati Nias Selatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ikhtiar Duha sebagai PLH, yang telah membantu dalam menjalankan program pemerintah Nias Selatan selama beberapa waktu untuk mengisi kekosongan pemerintahan, mengingat Hilarius Duha sebagai petahana yang kembali mencalonkan diri bersama Firman Giawa, dalam bursa Pilkada 2020 dan telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Sebagai Bupati Nias Selatan terpilih Periode 2021-2024.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Bupati (red, Plh) yang telah melaksanakan tugas untuk mengisi kekosongan pemerintahan dan bisa berkoordinasi dengan yang lain, sehingga bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Mereka juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nisel yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka untuk memimpin Nisel ini ke depan.

“Kepercayaan ini, bukan hanya sebatas kepercayaan sebagai jabatan Bupati dan Wakil Bupati, tapi jauh lebih penting kepercayaan ini untuk membangun Nisel yang lebih baik,” pungkasnya.

Comment

Related Post