by

Seputar Arahan dan Tanggapan Hilarius Duha di Acara Syukuran Kades Lolozaria Kecamatan Amandraya


Nias Selatan, Mimbar Bangsa Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, S.H.,M.H. Menghadiri syukuran Kepala Desa terpilih Desa Lolozaria Kecamatan Amandraya,  Kersmis Sarumaha, yang dilaksanakan di halaman rumah Kepala Desa baru dusun 2 (dua) Hilifakhe Desa Lolozaria, Sabtu (25/01/2020).

Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H, disambut dengan tarian budaya Ori Neho dan sekalian pemberian sekapu sirih melalui tarian Maola yang dibawahkan oleh muda-mudi Desa Lolozaria.

Lanjut, kata pembukaan yang disampaikan keluarga oleh Suapri Sarumaha, kami dari keluarga besar memohon doa atas keberhasilan saudara kami, Kersmis Sarumaha/ Alias A. Dinar Sarumaha menjadi kepala desa terpilih di desa Lolozaria pada tanggal 22 November 2019 yang lalu, sehingga pada hari ini kami dari keluarga besar dan para undangan kami untuk ikut serta dalam mendoakan saudara kami ini.

”Kersmis Sarumaha kepala desa terpilih Desa Lolozaria pada sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat desa Lolozaria atas dukungan dan kepercayaan, sehingga saya terpilih menjadi kepala desa Lolozaria pada Pilkades bulan November 2019 yang lalu.

Lanjutnya, dalam menjalankan amanah ini, saya mengharapkan kepada masyarakat Desa Lolozaria, mari kita bersatu dalam membangun desa yang kita cintai ini.

Kersmis Sarumaha kepala desa terpilih Desa Lolozaria bersama Istri

Sambutan mewakili tokoh masyarakat Famoni Daeli, menyampaikan keluhan masyarakat desa Lolozaria kepada Bupati Nias Selatan, kiranya bapak memberikan pembangunan sekolah SD. Karena jarak rumah dari sekolah sekitar 3 KM, sehingga anak mereka sangat kecapean setip hari untuk pergi ke sekolah.

Dalam arahan Bupati Nias Selatan, menyampaikan Beberapa pesan kepada kepala desa Lolozaria, ada banyak masalah yang sering terjadi di desa yaitu, kurangnya terbuka atau transparnsi kepala Desa kepada BPD, masyarakat desa dan para tokoh-tokoh masyarakat desa, artinya permasalahan ini harus bisa terselesaikan kalau kita terbuka dalam transparansi anggaran desa, dengan cara melakukan musyawarah antara kepala desa, perangkat desa, BPD, dan tokoh masyarakat, supaya semua pikiran yang baik membangun desa ini.

Lanjut, Bupati Nisel menanggapi keluhan masyarakat soal pembangunan gedung sekolah SD Desa Lolozaria, nantinya diajukan melalui desa surat diketahui camat dan diteruskan kedinas pendidikan. Anak sekolahnya dihitung dengan benar- benar Realistis baru diajukan nanti DPRD karena semua itu bagian dari penggangaran, lanjutan.

Bupati Nisel, juga mengucapkan slamat kepada kades Kersmis Sarumaha dan kades lainnya, mulailah bekerja dan bekerjasamalah, rencanakanlah, kontrol dengan baik.

Turut hadir Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH.,MH, Anggota DPRD Kab. Nisel, Restuman Ndruru, Camat Amandraya Sokhiato Mendrofa, Komisioner KPU Nisel Edwar Duha, Bhabinsa, Rohaniawan, dan para Kades lainnya.

Sumber: WartaPosgroup


Comment

Related Post