by

Seorang Warga Tapteng Dinyatakan Positif Covid-19 Berdasarkan Hasil Swab Metode RT-PCR

-Berita-197 views

Tapteng, Mimbar Bangsa Hari Jumat,10 Juli 2020 Pukul 22:30 WIB seorang warga desa Satahi Nauli kecamatan Kolang Kab. Tapanuli Tengah Sumut berinisial MS umur 48 tahun.

Resmi dinyatakan dari status ODP (orang dalam pengawasan) naik menjadi positif covid-19 berdasarkan hasil test Swab RT-PCR yang dikirim oleh Dinkes pemprov Sumut dengan surat kepada Pemkab. Tapteng

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Tapteng Bahktiar Ahmad Sibarani melalui Konferensi Pers di rumah dinas Bupati.Berdasarkan Surat dari Dinkes Provinsi Sumatera Utara tanggal 09Juli 2020 nomor :443.32/8372.20/DINKES/VII/2020 hasil Swab RT-PCR oleh RS Murni Teguh Medan.

Menurut tim gugus Tugas covid-19 Tapteng,pasien melakukan perjalanan dari kec. Kolang pada tgl 06 Juli 2020 malam menuju kota Medan dgn mengendarai Mobil bus. Keesokan harinya tepat tgl 07 Juli 2020 pasien melakukan Swab mandiri di RS Murni Teguh,Untuk diketahui pekerjaan sehari-hari pasien adalah pekerja di kapal pelayaran barang antar negara.

Maka syarat untuk kembali bekerja dikapal diharuskan mengurus surat Swab covid-19.

Atas hasil positif covid-19 uji Swab terhadap MS, pihak tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Tapteng telah melakukan disinfektan di kediaman dan lingkungan pasien berada. Sementara dari tacking terhadap kontak erat kepada pasien, tim gugus tugas telah melakukan rapid test serta meng karantina sebanyak 12 orang di gedung Akper Prodi kab. Tapteng.

Bupati Tapteng Bahktiar Ahmad Sibarani mengharapkan “agar pasien yang positif covid-19 kini di rawat di RSUD Pandan dan akan dirujuk ke RS Tarutung atau Medan , segera sembuh dari penyakit yang derita oleh saudara MS.ungkapnya”
Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tapteng supaya tetap menjaga kesehatan dan selalu melaksakan protokol covid-19 yang telah ditentukan oleh pemerintah.
(Toris)


Comment

Related Post