by

Seorang Janda Tempati Rumah Tidak Layak Huni Dan Tidak Pernah Dapat Bansos

-Banten-333 views

Lebak Banten, Mimbar Bangsa  – Potret kemiskinan di kampung Gerendeng sangatlah nyata dan tidak tersentuh bantuan sosial (Bansos).

Pasalnya masih ada rumah warga Kampung Gerendeng, RT/RW. 01/03, Desa Tamansari, Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak yang belum sejahtera dan tinggal di rumah panggung yang tidak layak huni, diantaranya Halimah (60) tak seberuntung yang lain, janda ini tinggal disebuah Gubug yang memperihatinkan tiangnya sudah pada lapuk di makan rayap, bilik (dinding)nyapun sudah mulai berjatuhan dan di tambal.
Hal itu diungkapkan Encep warga setempat di Rumahnya. Sabtu, (15/02).

Lebih lanjut Encep menjelaskan masih banyak warganya yang tinggal di Rumah Gubuk yang jauh dari kata layak huni. Memang rumah yang satu ini tidak pernah di usulkan untuk mendapatkan bedah rumah kepada pihak manapun.

”Karena belum pernah di usulkan bedah rumah, maka dengan ini saya berharap ada donatur yang membaca berita ini dan tersentuh hatinya ingin membantu Ibu Halimah yang juga sering sakit sakitan,” ungkapnya.

Lanjut Encep, adapun program pemberdayaan yang sudah berjalan belum maksimal sesuai harapan.

”Semoga Pemerintah maupun para donatur memperhatikan warga yg butuh bantuan , karena saya tidak mengada-ada warga ini benar – benar butuh bantuan, cobalah para Pejabat maupun donatur turun kesini dan lihat langsung kondisinya,” pungkasnya.

Halimah yang nasibnya tidak seberuntung yang lain, janda yang bertahun tahun tinggal sama Nissa cucunya kini tinggal seorang diri, karna cucunya ikut bersama suaminya.

”Saya memohon kepada Pemerintah agar membantu saya dan memasukan dalam program bantua sosial dari pemerintah, karena saya hanya ingin dapat bantuan bedah rumah dari pemerintah maupun donatur”,

Lanjut Halimah
”Saya minta perhatian dari Dinas Kesehatan karena saya sering sakit – sakitan, untuk berobat batuk dan gatal gatal karna saya tidak punya uang,” keluhnya sambil menahan batuk. ( Toni )


Comment