by

Sebelum Mualaf, Reza Rahadian Diajarkan Glenn Fredly di Sekolah Minggu

-Seleb-10 views

Jakarta, MimbarBangsa – Reza Rahadian dilahirkan di antara orang tua yang berbeda keyakinan. Ibundanya adalah seorang Nasrani dan ayahnya seorang Muslim.

Sejak kecil, Reza Rahadian tumbuh dengan ajaran agama Kristen. Hal itu karena sang ayah yang pergi dan membuat dirinya dibesarkan oleh sang bunda.


Meski kini sudah memeluk Islam, Reza Rahadian mengaku beberapa ajaran agar Kristen masih ia ingat. Aktor pemenang begitu banyak piala dari Festival Film Indonesia tersebut bahkan masih ingat momen dirinya menghadiri Sekolah Minggu di gereja.

Baca juga :  Suami Zaskia Gotik Disebut Bangkrut dan Terlilit Utang

Ia menyebut mendiang Glenn Fredly adalah salah satu guru di Sekolah Minggu tersebut.

“Dibesarkan sebagai Nasrani dong. Gue dari kecil Sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru gue di Sekolah Minggu gereja waktu itu,” kenang Reza di acara Daniel Tetangga Kamu, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network.

“Jadi, gue dibesarkan sebagai Kristiani. Dan nilai-nilai itu ada di dalam diri gue. Gue sampai SMP sekolah (Kristen) di Kalimantan,” ungkapnya.

Menurut Reza Rahadian dirinya bukan seseorang yang religius. Ia merasa masih jauh dari predikat itu.

Baca juga :  Jawaban Mutia Ayu Ditanya soal Niat Menikah Lagi Usai Ditinggal Glenn Fredly

“Jadi, gue nggak bisa bilang, gue sudah menjalankan ajaran agama gue dengan baik, dengan yang seharusnya. Salat yang bolongnya banyak itu adalah definisi gue ketika gue berbicara agama yang gue yakini, gue jalani,” ungkap Reza Rahadian.

“Masih banyak kurangnya deh, gue harus belajar lebih baik lagi,” lanjutnya.

Belakangan Reza Rahadian memang sedang menjadi sorotan karena pengakuannya sebagai mualaf tersebut. Namun hal itu bukan tujuannya.

“Saya nggak tahu harus menanggapinya gimana. Maksudnya selama itu bukan sesuatu yang menyakitkan orang lain ya, saya nggak perlu memberikan tanggapan apa-apa,” ungkap Reza Rahadian saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga :  Jawaban Mutia Ayu Ditanya soal Niat Menikah Lagi Usai Ditinggal Glenn Fredly

Selama ini Reza menjaga eksistensi dirinya sebagai seorang aktor. Ia memisahkan kehidupan pribadi dengan kariernya tersebut. Untuk itu, selama ini ia pun tak banyak mau mengungkap soal kehidupan pribadinya.

“(Pindah agama) itu kan pilihan, hak saya pribadi. Jadi saya nggak bisa ngomong terlalu banyak gitu ya, sorry ya, sorry banget,” aku Reza Rahadian.

 

Sumber: Detik




Comment