by

Sebanyak 22 Anak Didik Paud KB Suka Maju Desa Duria di Wisuda


Nias Barat, Mimbar BangsaDibawah pimpinan ketua penyelenggara Paud KB Suka Maju Desa Duria Kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatera Utara, Ordemawan Waruwu melaksanakan acara pelepasan wisuda kepada 22 anak didiknya. Bertempat di Gereja BNKP Jemaat Duria, Sabtu (04/07/2020).

Dalam laporannya ibu Samida Zai selaku ketua panitia pelepasan wisuda anak-anak Paud KB Suka Maju Desa Duria menyampaikan bahwa pada tanggal 25 Juni 2020 telah ada kesepakatan bersama, baik dari pihak penyelenggara Paud, ibu-ibu tutor maupun seluruh orang tua anak telah menyepakati untuk melaksanakan acara pelepasan wisuda kepada anak-anak kita ini. Segala bentuk biaya dan kebutuhan pada saat acara ditanggung bersama-sama oleh penyelenggara dan orang tua murid. Tentunya acara hari ini dapat terwujud berkat semua dukungan bapak/ibu yang hadir saat ini, tutupnya.

 

Pada kata sambutannya, Ordemawan Waruwu selaku ketua penyelenggara Paud KB Suka Maju Desa Duria bahwa seyogianya acara pelepasan wisuda tahun ini ditiadakan sebab beredarnya surat Bupati Nias Barat. Bahwa tidak boleh ada kerumunan warga, akibat pandemi Covid-19. Namun karena berbagai pertimbangan dan masukkan akhirnya kebijakan mengerujut pada keputusan untuk tetap diadakan pelepasan wisuda kepada anak-anak Paud KB Suka Maju Desa Duria dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kepada seluruh orang tua anak, Ordemawan Waruwu memberikan pemahaman sesuai dengan peraturan pemerintah dan kemendikbud bahwasanya khusus untuk Paud, ibu tutor hanya mengajar anak-anak kita untuk bermain dan mengenal lingkungannya. Tidak untuk diajarkan menulis dan membaca, nanti hal itu akan diterapkan di jenjang sekolah dasar (SD). Orang tua jangan berkecil hati dan kecewa, kenapa anak-anak kami tidak dapat menulis dan membaca. Namanya Paud bpk/ibu sekalian hanya tempat anak-anak untuk bermain, tuturnya.

Sebagai tambahan bahwa Paud KB Suka Maju Desa Duria pada tahun 2019 telah mendapatkan Akreditas C dari Dinas terkait, yang artinya Pihak penyelenggara berhak untuk mengeluarkan sertifikat dan wisuda. Mari kita selalu berdoa supaya anak-anak kita ini sukses, pungkasnya. (Agusrama Laia) 


Comment