by

SDN Pamarayan 03 Gelar Workshop Bimbingan Latihan Profesional Guru

SERANG, MimbarBangsa.co.id — Guna meningkatkan kompetensi Guru dalam mengembangkan rencana pelaksanaan pembelajaran melalui Fokus Grup Discusion, SDN Pamarayan 03 Gelar Workshop bimbingan latihan profesional guru di aula gedung SDN  Pamarayan 03 Kecamatan Pamarayan. Senin, (15/112021).

Siti Fatimah selaku pemateri mengatakan kepada awak media bahwa adapun tujuan di adakan kegiatan ini yakni untuk penguatan proses pembelajaran agar dimaksudkan untuk memfasilitasi guru dalam mengembangkan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dan kemudian guna melaksanakan pembelajaran dalam berbagai strategi dan model muatan pembelajaran.

“Jadi kenapa pelatihan ini dilaksanakan agar supaya penyusunan RPP sesuai dengan sesuai Permendikbud 22 tahun 2016 yang diharapkan 4 kompetensi tercapai yakni pedagogik, profesional, kepribadian dan sosial ,”ungkapnya

Lebih lanjut Siti juga menambahkan, Penguatan proses pembelajaran ini mencakup substansi konsep dan strategi pembelajaran sebagai dasar dan kerangka pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dan pelaksanaan pelajaran dalam modus, strategi dan model.

“Jadi kenapa pelatihan ini dilaksanakan agar supaya penyusunan RPP sesuai dengan sesuai Permendikbud 22 tahun 2016 yang diharapkan 4 kompetensi tercapai yakni pedagogik, profesional, kepribadian dan sosial ,” terangnya.

Selain itu lanjut dia, setelah diberikan instrumen tentang metode Fokus Grup Discusion beserta pemaparannya karena para guru atau pelaksana pendidikan wajib mengikuti Standar penguasaan guru yakni Pertama Standar isi , Standar Kompetensi kelulusan , Standar Kompetensi proses dan Standar penilaian pendidikan melalui supervisi akademik.

“Dengan sasaran pengguna proses pembelajaran ini mencakup pihak pihak guru secara individual atau kelompok guru (guru mata pelajaran, guru kelas dan guru pembina)  kegiatan ekstrakurikuler ,” ungkapnya di akhir wawancara.

Turut hadir dalam kegiatan pengawas beserta korwil Dindik Kecamatan Pamarayan. Dalam sesi acara berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

(D H14)

Comment