by

Satbinmas Polres Serang Kota Sosialisasi Penerapan New Normal di Pasar Rau


 

KOTA SERANG, MIMBAR BANGSA Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Polres Jajaran terus menggencarkan sosialisasi pencegahan dan penularan Covid-19 guna menambah pengetahuan masyarakat di sejumlah pasar tradisional jelang new normal.

Dalam hal ini Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota Polda Banten melakukan kegiatan Polisi masuk Pasar dalam rangka mensosialisasikan pencegahan Covid-19 dan new normal life kepada pedagang dan pengunjung.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa institusinya sejak Covid-19 ini menjadi pandemi di Banten intens melakukan sosialisasi pencegahan dan penularan Covid-19 di pasar dan tempat keramaian sebagai implementasi arahan Kapolri untuk mendukung new normal.

“Ya kami dari Polda Banten dan jajaran Polres Jajaran terus memberikan sosialisasi dan himbauan-himbauan bahaya Covid-19 kepada masyarakat yang ada di tempat keramaian. Ini juga merupakan implementasi arahan dari bapak Kapolri selaku pimpinan untuk mendukung new normal di Banten,” ucap Fiandar.

Sementara itu Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto mengatakan bahwa personil Satbinmas Polres Serang Kota melaksanakan giat Polisi masuk Pasar dalam rangka mensosialisasikan pencegahan Covid-19 dan new normal life kepada pedagang dan pengunjung pasar rau Serang, Kamis (02/07/2020).

“Pagi tadi personil Satbinmas Polres Serang Kota mengunjungi pasar Rau untuk mengimbau kepada masyarakat baik pembeli maupun pedagang untuk selalu menggunakan masker guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di fase new normal ini,” kata Yunus.

Masyarakat di pasar ini juga diminta untuk menjaga jarak (physical distancing) dan mencuci tangan setelah berbelanja maupun sebelum berbelanja. Untuk pedagang diminta untuk menyiapkan tempat cuci tangan ditempat dagangannya masing-masing.

Ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Banten untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam fase new normal.

“Kami tak pernah bosan untuk mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Banten ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan agar terhindar dari Covid-19,” tutur Edy Sumardi.

“Untuk pembelanjaan apabila dapat dilakukan pembayaran non tunai maka sebaiknya bayarnya konvensional saja. Dan usahakan agar membuat List belanja barang sebelum ke pasar untuk menghemat waktu dan mengurangi resiko bersentuhan dengan orang banyak,” tutup Edy Sumardi. (FN)


Comment