by

Sang Adik Tutup Usia, Megawati Soekarno Putri Sangat Berduka

Mimbar Bangsa - -NASIONAL-2 views

Jakarta, MimbarBangsa.co.id — Presiden Kelima Megawati Soekarnoputri berdukacita atas wafatnya Rachmawati Soekarnoputri. Megawati mengenang masa-masa kecil bersama adiknya tersebut ketika tinggal di Istana.

“Ibu Megawati Soekarnoputri sangat berduka,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Sabtu (3/7/2021).

“Ibu Rachmawati adalah adik beliau yang tumbuh dan sama-sama besar di Istana Negara. Belajar menari bersama dan juga berjuang guna meneladani keseluruhan pemikiran dan perjuangan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia. Semoga husnulkhatimah,” imbuh Hasto.

Di tengah kesedihan, Hasto menyatakan Megawati langsung berkomunikasi dengan putra tertua almarhumah, Rommy Soekarnoputro. Megawati mengucapkan dukacita secara langsung, serta memberikan doa terbaik bagi Rachmawati.

“Agar dilancarkan jalannya, diampuni dosa-dosanya, dan kepada keluarga yang ditinggal mendapatkan kekuatan,” tutur Hasto.

“PDI Perjuangan mengucapkan duka cita yang mendalam. Kami mendoakan Ibu Rachmawati. Partai memberikan penghormatan terbaik bagi almarhumah,” ujar Hasto yang turut memastikan seluruh ketentuan protokol kesehatan berkaitan dengan pemakaman Rachmawati Soekarnoputri dijalankan sebaik-baiknya.

Comment

Related Post