by

Ritual Baptis Yang menyebabkan Seorang Bayi Tewas, Mendapatkan Kritikan Keras

Suceava, Mimbar Bangsa – Sebuah gereja ortodoks di Rumania tengah menghadapi kritik tajam. Itu setelah ritual baptis di gereja ini menyebabkan kematian seorang bayi.

Sebuah gereja ortodoks di kota Suceava, Rumania tengah mendapat sorotan tajam. Pasalnya, ritual baptis di gereja ini menyebabkan kematian seorang bayi berusia 6 minggu.


Sampai saat ini udah ada 59 ribu orang yang menandatangani petisi online guna mendorong pihak gereja ortodoks tersebut mengganti ritual baptis mereka.

Penyebabnya, karena gereja ortodoks tersebut sudah menyebabkan jatuhnya korban yaitu seorang bayi berusia 6 minggu yang mengalami gagal jantung dan sistem pernafasan pada Minggu (7/2) pekan lalu.

Bayi tak berdosa tersebut mengalami gagal jantung dan sistem pernafasan setelah dibenamkan sebanyak 3 kali ke baskom tempat ritual baptis biasa dilakukan.

Bayi tersebut sempat mendapatkan pertolongan resusitasi jantung oleh petugas paramedis dan dibawa juga ke Intensive Care Unit (ICU) di Rumah Sakit Suceava, namun nyawanya tidak sempat terselamatkan.

Comment