by

Resep Risol Mayo Daging Asap, Camilan Laris Untuk Jualan

-Kuliner-56 views
Mimbar Bangsa – Cara membuat risoles mayones atau disebut juga risol mayo tergolong mudah. Prosesnya mulai dari membuat kulit risoles sampai isiannya. Bahan utama kulit risoles adalah tepung terigu protein tinggi, telur, susu cair, dan telur. Sementara isiannya, kamu dapat menggunakan smoked beef dan keju. Bumbu utamanya mayones. Risoles mayones bisa menjadi camilan untuk keluarga di rumah. Ikuti resepnya dari buku “Gurih- Gurih Club Hits di Instagram- Resep Jajanan & Camilan Laris Dijual” (2020) karya Dhila Sina terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.
Resep risoles mayones Bahan kulit:
125 gram tepung protein tinggi
1 butir telur
250 ml air
100 ml susu cair
1 sdm minyak sayur Garam
merica
Isi:
Smoked beef, iris kecil-kecil Keju lembaran, potong kecil-kecil (atau ganti dengan keju cheddar parut) Telur rebus, bagi 4 bagian, iris Mayones, masukkan ke dalam piping bag/plastik segitiga
Bahan pelapis:
2 butir telur ayam, kocok lepas Tepung panir atau tepung roti


Cara membuat risoles mayones
1. Campur semua bahan kulit. Aduk rata sampai adonan mulus. Saring adonan dan diamkan selama 15 menit.
2. Panaskan wajan antilengket ukuran 20 sentimeter dengan api kecil. Lap dengan tisu yang sudah diolesi dengan minyak.
3. Ambil 1 sendok sayur adonan, buat dadar tipis-tipis sampai permukaannya tidak lengket dan berlubang. Lakukan sampai adonan habis.
4. Ambil 1 lembar kulit, beri isian. Lipat dan gulung. 5. Celupkan risoles ke dalam kocokan telur, gulingkan ke tepung panir sampai rata. Masukkan ke dalam kulkas minimal 30 menit.
6. Goreng risoles sampai kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Sajikan hangat.
Sumber:Kompas

Comment