by

Rapat Koordinasi Pembangunan Bandara Silambo Nias Selatan


NIAS SELATAN, MIMBAR BANGSA  –Direktorat Jenderal Peruhubungan Udara bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Selatan membahas rencana induk Bandar Udara Silambo melalui video coference bertempat di Rumah Dinas Bupati Nias Selatan, Selasa (29/12).
Pada pertemuan tersebut, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH mengukapkan pada prinsipnya Pemkab Nias Selatan sangat serius untuk pembangunan Bandara Udara Silambo. Tentu diharapkan agar pembangunan ini segera mungkin supaya membantu kelancaran parawisatawan berkunjung ke Nias Selatan.
Sementara pihak Kementerian Peruhubungan mengharapkan agar Pemkab bersama DPRD dan masyarakat untuk mereviu kembali terkait penamaan bandara dengan berpedoman pada aturan yang berlaku dan segala bentuk dokumen serta fasilatas pendukung pembangunan bandara udara Silambo.
Lebih lanjut Sekretaris Daerah Ir. Ikhtiar Duha, MM dalam tanggapannya bahwa pemkab segera memenuhi segala saran dan dokumen pembangunan yang diharapkan Kementerian Perhubungan. Terkait pengalokasian anggaran daerah tahun 2021 pada pembangunan bandara ini diharapkan kepada pihak konsultan untuk menginformasikan tahapan-tahapan pembangunan dalam pemanfaatan anggaran tersebut.
(Humas, Red.).


Comment