by

Raffi Ahmad Digugat ke Pengadilan

Depok, Mimbar Bangsa – Aksi presenter ternama, Raffi Ahmad yang menghadiri pesta dan berfoto tanpa mengenakan masker berbuntut panjang. Suami dari Nagita Slavina itu, dilaporkan ke Pengadilan Negeri (PN) Depok oleh Advokat Publik, David Tobing, terkait pelanggaran protokol kesehatan.

David Tobing mengajukan gugatan terhadap Raffi Ahmad pada Pengadilan Negeri Depok dengan nomor registrasi online PN DPK-012021GV1 melalui kuasa hukumnya, Richan Simanjuntak dan Winner Pasaribu.

David menggugat dalam kapasitasnya sebagai seorang Advokat yang wajib menegakkan hukum dan sebagai warga negara yang peduli akan penanggulangan covid-19 dan mendukung program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah.

Baca juga :  Polisi Tak Temukan Unsur Pelanggaran di Pesta yang Diikuti Raffi Ahmad

“Sangat disayangkan seorang tokoh publik dan influencer terkemuka yang sudah diberi kepercayaan oleh negara tapi tidak menghargainya, tidak memberi contoh yang baik untuk masyarakat yang melihat gerak geriknya. Apalagi kita sedang menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” tutur David melalui keterangan persnya, Jumat (15/1/2021).

Lebih lanjut dikatakan David, apa yang dilakukan Raffi dapat berdampak signifikan karena dia punya banyak pengikut, punya banyak fan. “Nanti dianggapnya habis vaksin boleh bebas tanpa protokol kesehatan seenaknya,” kata David.

Baca juga :  Ops Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Polsek Taktakan kunjungi Komunitas Ojeg Pangkalan

Selain melanggar aturan, David mengatakan, tindakan Raffi juga sudah melanggar norma kepatutan dan prinsip kehati-hatian yang membuktikan bahwa Raffi tidak melaksanakan kewajiban hukumnya sebagai tokoh publik dan influencer untuk menyosialisasikan program vaksinasi dan protokol kesehatan.

David Tobing yang juga Ketua Komunitas Konsumen Indonesia meminta pemerintah untuk lebih selektif dalam memilih influencer dan memberikan pengarahan serta tugas-tugas yang jelas kepada pihak pihak yang ditunjuk untuk menyosialisasikan program vaksinasi dan protokol kesehatan.

Baca juga :  Pelaksanaan perdana vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nias selatan

“Untuk saat ini sebenarnya Raffi bisa mengundurkan diri sebagai influencer program vaksinasi atau pemerintah yang memberhentikannya,” pungkas David.

 

 

 

 

 

Sumber: BeritaSatudotcom

Comment

Related Post