by

RABU dan Warga Hilitobara Bersatu Mendukung Pasangan HD – Firman


Nias Selatan, MIMBAR BANGSA Salah satu sayap tim relawan Paslon nomor urut 1, Hilarius Duha dan Firman Giawa (HD-Firman) yang menamakan dirinya Rakyat Bersatu (RABU), menyapa warga Desa Hilitobara Kecamatan Teluk Dalam, Selasa (13/10/2020) malam.

Turut hadir saat itu, Ketua DPD Partai Berkarya Konstan K. Dachi, Ketua Umum RABU, Gersom Wau, Ketua Kordiv Humas Julberkatiel Buulolo, Ketua Tim Relawan Sahabat HD-Firman, Harapan Harita, dan Pengurus Rabu lainnya, tokoh masyarakat Desa Hilitobara, Ama Baza Fau, Ketua Pemuda Ama Berkat Satofona, tokoh wanita dan puluhan warga setempat.


Dalam sambutannya, Ketua Umum RABU, Gersom Wau menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Hilitobara atas antusiasme dalam mengikuti sosialisasi itu.

Gersom membeberkan bahwa program pendidikan gratis pada pemerintahan Hilarius Duha, tetap berlanjut, namun namanya adalah beasiswa.

“Sesuai yang tercantum dalam visi misi HD-Firman pada poin ketiga, yakni meningkatkan sumber daya manusia yang sehat, berkualitas, berdaya saing serta kreatif dan inovati,”  tuturnya.

Selain melanjutkan beasiswa, Hilarius Duha juga pada pemerintahannya mampu membangun jalan dan jembatan yang hampir merata di seluruh kecamatan di Kabupaten Nias Selatan, meski Nisel dalam keadaan berutang.

Tokoh masyarakat Desa Hilitobara, Ama Baza Fau mengucapkan terimakasih kepada Hilarius Duha atas pembangunan jalan lingkar Hilitobara, sehingga warga tersebut merasa nyaman bila pergi ke Kota Teluk Dalam.

“Kami tidak menjanji bahwa seluruh warga Hilitobara seluruhnya memilih HD-Firman, namun kami berusaha setidaknya 50 % akan memilih urut 1 (HD-Firman),” tandasnya.

Ia juga berharap, agar Pemda Nisel bisa memperhatikan desa mereka, setidaknya semenisasi halaman desa.tersebut.

Ketua DPD Partai Berkarya Nisel, Konstan K. Dachi mengatakan, kedatangan mereka di desa itu yakni, untuk meminta doa dan dukungan masyarakat Hilitobara untuk mendukung HD-Firman 9 Desember 2020 mendatang.

“Pemerintahan Hilarius Duha, kita apresiasi, dimana utang yang ditinggalkan pemerintahan sebelumnya bisa dilunasi. Bahkan HD bisa membangun berbagai infrastruktur jalan yang hampir merata,” bebernya.

Melalui ruang diskusi, sejumlah masyarakat berharap, bila HD-Firman terpilih kembali jadi Bupati dan Wakil Bupati Nisel kedepan, agar desa mereka dapat diperhatikan. (Risgow,Linipost)


Comment