by

Puskesmas Toma Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona di Hiliamaetaluo


Nias Selatan, Mimbar Bangsa Pemerintah Kabupaten Nias Selatan  melalui Dinas Kesehatan dan jajarannya terus mensosialisasikan pencegahan coronavirus (Covid-19) kepada masyarakat Kabupaten Nias Selatan.

Kali ini, sosialisasi pencegahan virus tersebut dilaksanakan oleh  pihak UPTD Puskesmas Hilisataro di Desa Hilimaetaluo Kecamatan Toma, di sela-sela acara reses anggota DPRD Nias Selatan asal Dapil V, Nurlimawati Loi, Senin (23/03/2020)

“Staf UPTD Puskesmas Hilisataro Swastika Fau, Am.Keb didampingi Staf UPTD, Senang Hati Bazikho di hadapan warga memaparkan bahwa  Covid-19 awalnya terjadi pada Bulan Desember Tahun 2019 di Wuhan Negara Cina.

“Tanda dan gejala penyakit itu pada tubuh seseorang yang sudah tersuspect yakni, mengalami demam 38 derajat celcius, sakit tenggorokan, sesak Nafas, batuk, lelah, letih dan lesu,” sebutnya.

Sedangkan cara pencegahannya, lanjut dia, di antaranya selalu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dengan orang di sekitar, memasak daging dengan benar.

Tak hanya itu, namun warga juga dihimbau untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Sementara, cara mencuci tangan yang benar diperagakan langsung oleh Staf UPTD Puskesmas Hilisataro, Senang Hati Bazikho, SKM.

Hadir saat itu, Camat Toma, Hatizifaulu Laia, Kepala UPTD Puskesmas Hilisataro, Istiani Maduwu beserta sejumlah staf, sejumlah Kepala Desa Se-kecamatan Toma, para tokoh masyarakat, adat, agama dan para masyarakat lainnya.

 

Sumber: Asarpua


Comment

Related Post