by

Puluhan Masker Gratis Dibagikan ke Masyarakat Toraja


MAKALE, Mimbar BangsaWakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara memimpin langsung kegiatan bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat Tana Toraja, Rabu (8/4/2020).

Pada tahap pertama pembagian masker ini, Satgas Covid-19 Tana Toraja menyiapkan 15 ribu lembar masker untuk dibagikan kepada masyarakat di seputaran kota Makale dan sepanjang jalan poros Salubarani – Rantelemo yang dianggap paling rentan terpapar virus sehingga sangat penting menggunakan masker.

Victor Datuan Batara mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah tindak lanjut imbauan Pemerintah Pusat di mana masyarakat Indonesia diwajibkan untuk menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Lanjut dijelaskan Victor, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut imbauan Pemerintah Pusat di mana masyarakat Indonesia diwajibkan untuk menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Masker yang dibagikan kepada masyarakat adalah masker kain yang dibuat oleh puluhan penjahit kecil yang diberdayakan oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja,” ujar Victor saat dijumpai di sela-sela waktu memberikan masker kepada masyarakat.

Selain itu, Victor yang memberikan masker kepada setiap warga yang dijumpai di jalan sekaligus memberikan edukasi pentingnya penggunaan masker demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Selain mengedukasi masyarakat bagaimana pentingnya menggunakan masker, kami satgas Covid-19 Tana Toraja juga mengajak masyarakat untuk menghindari kegiatan kerumunan, rajin cuci tangan, dan jika tidak ada kegiatan yang sangat mendesak untuk tetap berada di rumah,” katanya.

 

Sumber: kabar .news


Comment

Related Post