by

Protes PPKM di Pematang Siantar, Pedagang Wanita Ini Nekad Buka Baju

Pematangsiantar, MimbarBangsa.co.id — Puluhan pedagang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Pematangsiantar menolak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Salah seorang pedagang perempuan bahkan nekat membuka baju di depan anggota DPRD yang menemui mereka.

Dari pantauan iNews, para pedagang yang berjualan di seputaran Lapangan Merdeka Pematangsiantar tersebut memprotes kebijakan PPKM Level 4. Mereka kecewa dilarang berjualan sementara di sisi lain anggota DPRD Pematangsiantar melakukan kunjungan kerja ke Aceh.

Aksi unjuk rasa yang semula kondusif sontak heboh setelah seorang pedagang perempuan bernama Ani melepaskan baju yang dikenakannya hingga telanjang dada. Dia kecewa terhadap kinerja anggota DPRD Pematangsiantar yang melakukan kunjungan kerja ke Aceh sementara pedagang dan masyarakat kesulitan ekonomi terdampak dari PPKM level 4.

“Kami meminta agar PPKM level 4 dihentikan karena membuat kami tidak memiliki penghasilan sama sekali,” kata Ani.

Sebelumnya, foto-foto kunjungan anggota DPRD Pematangsiantar ke Aceh viral di media sosial. Dalam kunjungan tersebut mereka terlihat makan durian bersama di sela-sela kunjungan kerja.

Aksi penolakan PPKM Level 4 di Kota Pematangsiantar masih terus terjadi. Sebelumnya, para pedangan di Pasar Horas mengibarkan bendera putih karena kehilangan pendapatan akibat penerapan PPKM Level 4 yang diperpanjang hingga 6 September 2021.

Comment

Related Post