by

Program Samisade, Desa Gunung Putri Bangun Taman Baca

Kab.Bogor, MimbarBangsa.co.id — Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dimana taman baca yang di bangun melalui pemerintah desa (Pemdes) Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, disambut warga begitu antusias atas kehadiran buku-buku tentang pertanian di lingkungan desa tersebut. Hal itu pada program bantuan dari pemerintah, yaitu Kementerian Ketahanan Pangan dalam menyumbangkan buku-buku terkait dengan pertanian, Sabtu (10/04/2021).

Kepala Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor Daman Huri, menyatakan sudah terbentuk taman baca di beberapa tingkat RW serta salah satu semangat baru dan semangat membaca agar bisa diaplikasikan secara langsung di masyarakat.


“Kita (Pemdes) langsung mengajukan proposal untuk ke Perpustakaan Nasional dengan adanya program. Rencana kedepannya bantuan untuk jenjang TK, SD dan SMA,” tutur Daman pada MimbarBangsa.co.id di ruang kerjanya.

Lanjutnya, secara estafet atas kepemimpinan dengan mencari sosok dipersiapkan muncul pada pimpinan-pimpinan yang besar terhadap pengembangan masyarakat.

“Alhamdulillah kita udah mulai diajukan Desa Mandiri, Desa Berkembang untuk menaikkan peringkat desa,” tutupnya. (Prayitno)

 

Comment