by

Program 100 Hari Walikota Depok, Kel. Tirtajaya Sosialisasikan Biopori Pada Warga

Depok, MimbarBangsa.co.id — Untuk mensukseskan program kerja Walikota Depok, KH.M. Idris, MA dalam 100 hari ini, dimana pemerintah melalui Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok berupaya meningkatkan sumber daya manusia berkualitas, yaitu mensosialisasikan kepada masyarakat fungsi biopori maupun pembangunan sumur resapan sebagai langkah awal dalam preventif banjir, Kamis (22/04/2021).

Lurah Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok M. Imron, menyatakan pada masing-masing kelurahan telah melakukan pembangunan sumur resapan, yaitu dengan memanfaatkan air hujan. Ia menjelaskan, intinya untuk menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan tersebut.


“Kita akan membuat sumur resapan di lokasi yang tergenang air, bukan banjir ya. Karena sumur resapan memilki pengaruh yang signifikan dengan penampungan air banyak untuk di serap,” kata Imron pada MimbarBangsa.co.id di ruang kerjanya.

Lanjutnya, pada masing-masing lingkungan RT/RW yang ada di Kelurahan Tirtajaya mendapatkan lima (5) detik sebagai penampungan resapan air tersebut.

“Ada keseimbangan antara yang disedot dan terjaga dengan baik. Insya Alloh program pak Walikota Depok berjalan sesuai harapan masyarakat. Tingkat kedalamannya tergantung dari masing-masing wilayah,” pungkasnya. (Prayitno)




Comment