by

Profil Mikha Paruntu, Calon Bupati Minsel yang Viral Karena Diseret Mobil Suami

Seorang perempuan bergelantungan di kap mesin sembari memegang wiper agar tidak jatuh, karena mobil Honda B-RV terus digeber hingga 30 meter. Adegan ini terekam video warga yang kemudian menjadi viral.
Profil Perempuan yang terekam video tersebut diduga adalah Michaela Elsiana Paruntu atau MEP saat memergoki suaminya JAK, yang tengah berada di dalam mobil dengan selingkuhannya di salah satu ruas jalan di Kota Tomohon, Sulawesi Utara.
Lalu siapa sebenarnya Michaela Elsiana Paruntu atau lebih dikenal di Sulawesi Utara dengan nama Mikha Paruntu?
Wanita kelahiran Nottingham, Inggris, 1 Oktober 1982 ini adalah Calon Bupati Minahasa Selatan pada Pilkada 2020 lalu bersama Calon Wakil Bupati Ventje Tuela. Sayang, dirinya yang diusung Partai Golkar, harus kalah dari pasangan calon PDIP, Frangky Wongkar dan Petra Rembang.
MEP sendiri adalah adik bungsu dari Ketua Golkar Sulawesi Utara, Christiany Eugenia Paruntu atau akrab disapa Tetty Paruntu. Selain itu, orang tua MEP, yakni Prof Joppi Paruntu dan Jenny Johana Tumbuan, juga adalah tokoh senior Partai Golkar. Pro Joppi Paruntu juga dikenal sebagai rektor Unsrat dua periode.
Namun, MEP yang punya kapasitas dan juga latar belakang keluarga politik ini sendiri, baru memilih fokus di politik jelang Pilkada Minsel. MEP yang seharusnya bisa memanfaatkan kapasitasnya untuk terjun ke politik lebih awal seperti kebanyakan keluarga politik lainnya, memilih untuk mengajar di Fakultas Kedokteran sesuai dengan ilmu yang diperolehnya.
MEP sendiri juga dikenal sebagai orang yang fokus melakukan pelayanan gereja baik di Minahasa Selatan maupun Sulawesi Utara. Tercatat, beberapa jabatan penting pelayanan gereja diemban olehnya.
Ibu dari dua orang anak ini, pernah menjabat Penatua Kolom 11 GMIM Imanuel Ranowangko, Ketua Remaja GMIM Imanuel Ranowangko, Ketua Panitia LKPG Wilayah Amurang, Ketua Panitia Pemilihan KPRS GMIM Wilayah Amurang 1, Ketua Panitia Perkemahan Pemuda GMIM Wilayah Amurang Minsel, Ketua Panitia Paskah Remaja Sinode GMIM di Wilayah Tenga Minsel dan terakhir terpilih sebagai Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode hingga saat ini.
Tak hanya di bidang pelayanan gereja, MEP juga aktif di organisasi kemanusiaan Palang Merah Indonesia Minahasa Selatan, Ketua Toar Lumimuut Minsel dan Ketua Pramuka Minsel. MEP juga dikenal memiliki jiwa sosial tinggi.
Beberapa kali dirinya memberikan sumbangan untuk para orang tua lanjut usia di Kabupaten Minahasa Selatan. Selain itu, walaupun merupakan istri pejabat dan memiliki kakak seorang Bupati, MEP dikenal low profile dan tidak membeda-bedakan orang.
Sayangnya, prahara datang di awal tahun 2021 ini. MEP memergoki suaminya JAK memiliki selingkuhan. Saat melabrak suami dan selingkuhannya di Kota Tomohon itulah, terjadi insiden, dirinya diseret mobil suaminya yang mencoba kabur.
Sejauh 30 meter, MEP harus berpegang di wiper mobil Honda BR-V milik suaminya yang sementara dengan selingkuhannya di dalam mobil. Rupanya momen ini direkam oleh masyarakat dan menjadi viral.
Pengakuan Alan Matindas, warga Kelurahan Saronsong Lingkungan 2, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, perekam video yang viral, perempuan itu diseret sekira 30 meter dan baru berhenti di depan sebuah gereja.
Sumber:kumparan

Comment

Related Post