by

Preview Drama Korea The King Eternal Monarch EP 8 di SBS: Seo Ryeong Temui Luna

-Film-46 views

Mimbar Bangsa Drama Korea (drakor) terbaru yang dibintangi Lee Min Ho dan Kim Go Eun, berjudul The King: Eternal Monarch episode 8 akan tayang Sabtu (9/5/2020) malam ini, pukul 22.00 KST, atau 20.00 WIB di SBS.

Episode sebelumnya menceritakan, setelah Pangeran Boyoung mengaku kepada Raja Lee Gon bahwa ia telah memalsukan kematian pengkhianat Lee Lim, Lee Gon semakin yakin pamannya itu masih hidup di suatu tempat. Sebenarnya, Pangeran Boyoung juga ingin tahu di mana Lee Lim berada.

Selain kepada Lee Gon, Pangeran Boyoung pun menceritakan hal itu kepada wanita istana Noh Ok Nam. Karena itu pula, Lee Gon sadar, tujuan Lee Lim bukanlah takhta kerajaan, melainkan seruling Manpasikjeok.

Karena sebagian seruling tersebut berada di tangannya, Lee Gon yakin suatu hari Lee Lim akan datang kepadanya untuk mengambil seruling tersebut. Lee Gon sepertinya menyadari tujuan Lee Lim. Setelah Manpasikjeok ada ditangannya, Lee Lim pasti akan memusnahkan dunia yang lainnya.

Saat ini, Lee Lim memang sedang mengumpulkan kekuatan dan kekayaan di Republik Korea. Bahkan, ia memindahkan semua orang yang setia kepadanya dari Kerajaan Korea ke Republik Korea. Salah satu orang yang sedang diintai oleh Lee Lim adalah Kang Shin Jae, salah satu anggota kepolisian dan teman Jung Tae Eul.

Di sisi lain, kini Jung Tae Eul sedang menyelidiki kasus pembunuhan yang terjadi kepada seorang gadis di sebuah apartemen. Adapun, tersangka yang dicurigai sebagai pelaku adalah teman korban yang melapor pertama ke polisi dan kekasih korban, Park Jung Goo.

Sementara itu, setelah sekian lama, Lee Gon akhirnya kembali mengunjungi Jung Tae Eul di Republik Korea. Sebenarnya, kembalinya Lee Gon salah satunya karena ia khawatir terhadap Tae Eul. Sebab, Lee Gon menyadari Lee Lim masih hidup di suatu tempat. Sehingga, jika hubungannya dan Tae Eul diketahui pamannya itu, maka Tae Eul akan berada dalam bahanya.

Akan tetapi, kali ini, Lee Gon kembali dengan ditemani Jo Young. Jo Young sendiri bingung, sebab ia menemukan seseorang yang mirip dengan dirinya, Jo Eun Seop. Lee Gon sendiri sengaja membawa Jo Young, sebab ia ingin memberitahu Jo Young bahwa Tae Eul dan Luna adalah orang yang berbeda.

Sayangnya, di Republik Korea, secara tidak sengaja, Jo Young justru bertemu kembarannya, Jo Eun Seop. Padahal, Lee Gon dan Tae Eul berusaha menyembunyikan Jo Young dari siapa pun. Jo Young sendiri bingung dengan situasi tersebut.

Bahkan, ia meminta Lee Gon segera meninggalkan Korea dan kembali ke kerajaan, dengan alasan ia tak bisa melindungi Lee Gon jika mereka terus berada di sana.

Di sisi lain, Tae Eul sendiri sadar bahwa suatu bahaya akan datang kepadanya suatu hari nanti. Hingga akhirnya, Tae Eul memberitahu Lee Gon tentang apa yang ia temukan ketika menyelidiki kasus kematian Lee Sang Do.

Yang mana, Tae Eul menemukan sebuah rekaman suara berisi berita yang disiarkan di Kerajaan Corea. Tentu saja Tae Eul menganggap itu ancaman, sebab ia menemukan rekaman itu di Republik Korea.

Sehingga, Tae Eul dan Lee Gon yakin ada seseorang yang membawa rekaman itu dari kerajaan Corea ke Republik Korea. Tae Eul sendiri bertekad akan menemukan kebenaran di balik kasus tersebut. Hingga akhirnya, Lee Gon pun jujur kepada Tae Eul tentang kecurigaan tentang Lee Lim yang masih hidup.

Lee Gon juga meminta Tae Eul mencari seseorang yang memiliki golongan darah, sidik jari, dan DNA yang sama dengan Lee Lim. Karena, Lee Gon menduga Lee Lim masih hidup dan ia tinggal di Republik Korea menggunakan identitas orang yang telah ia bunuh. Meski memiliki nasib yang berbeda, tetapi orang-orang yang hidup di Korea dan Kerajaan Corea memang memiliki sejumlah kesamaan, termasuk DNA mereka. Tae Eul pun langsung mencari identitas orang yang mirip Lee Lim.

Atas bantuan temannya, Tae Eul akhirnya menemukan identitas orang tersebut, Lee Seong Jae. Dalam dokumen itu, Tae Eul juga menemukan wajah yang mirip Lee Gon ketika ia masih kecil. Sementara itu, Lee Gon berencana kembali ke Kerajaan, tetapi ia meminta Jo Young untuk tetap tinggal di Korea. Kepada Jo Young, Lee Gon memerintahkannya untuk membunuh Lee Lim kapan pun ia menemukannya.

Preview The King: Eternal Monarch Episode 8 Dalam preview untuk episode 8 menceritakan, di saat yang bersamaan, Perdana Menteri (PM) Kerajaan Corea, Koo Seo Ryeong menemui Luna. Hal itu ia lakukan karena Luna sangat mirip dengan perempuan yang ia lihat bersama Lee Gon beberapa waktu lalu.

PM Koo sendiri terkejut ketika ia mengetahui Luna adalah seorang narapidana. Masih belum ada yang tahu, apa tujuan PM Koo menemui Luna. Ternyata, selama ini, polisi tidak sadar bahwa Luna sudah dipenjara karena kasus pencurian. Akan tetapi, anehnya, Luna akhirnya dibebaskan dengan cepat. Sayangnya, Lee Gon dan Jo Young yang saat ini masih berada di Republik Korea belum mengetahui hal tersebut.

Luna sendiri termasuk salah satu sosok yang misterius. Bahkan, beberapa kali ia muncul di sekitar Raja Lee Gon. Sementara itu, karena kesalahpahaman, Jo Young dan Kang Shin Jae sepertinya terlibat perkelahian.

Menurut data Nielsen Korea, The King: Eternal Monarch episode 7 yang tayang tadi malam berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 8,1 persen dan 7 persen untuk masing-masing bagian secara nasional, serta 8,7 persen dan 7,3 persen untuk wilayah metroplitan Seoul.

Sementara itu, jika tidak ada perubahan jadwal, The King: Eternal Monarch episode 8 akan tayang malam ini pukul 20.00 WIB di SBS. Drama ini juga tersedia di platform streaming berbayar Netflix.


Comment