by

PPKM Berdampak Pada Ekonomi Masyarakat, Polsek Tanjung Duren Bagikan Paket Sembako

Jakarta, MimbarBangsa.co.id — Untuk menekan penyebaran virus corona, pemerintah menerapkan PPKM Level 3 di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk di wilayah DKI Jakarta.

Kebijakan tersebut dilakukan untuk menumbuhkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan mengatur mobilitas masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Pemberlakuan PPKM sangat berdampak pada berbagai sektor, terlebih pada sektor perekonomian. Kesulitan ekonomi sangat dirasakan oleh masyarakat terlebih masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah kebawah.

Melihat dampak tersebut, Polres Metro Jakarta Barat melalui Polsek Tanjung Duren memberikan bantuan paket sembako berupa beras kepada warga yang membutuhkan, terutama bagi warga di slum area (padat penduduk) di Tanjung Duren Timur Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

“Masyarakat yang mendapat bantuan sembako ini adalah masyarakat yang berada di slum area yang terdampak langsung pelaksanaan PPKM Covid-19,” ungkap Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Rosana Albertina Labobar.

Pembagian sembako disalurkan secara langsung oleh Personel Polsek Tanjung Duren yang dipimpin Kanit Samapta, Iptu Sapto Harjo.

Kompol Rosana Albertina Labobar berharap, bantuan sembako tersebut dapat membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak PPKM di wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat, khususnya KecamatanGrogol Petamburan.

Polri mendukung kebijakan pemerintah dalam memutuskan rantai penyebaran COVID-19.

Untuk itu Polri turut ambil bagian dalam membantu masyarakat yang terdampak PPKM akibat Covid-19.Hal ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Bantuan sembako ini memang tidak seberapa nilainya mudah-mudahan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat di tengah merebaknya wabah corona,” pungkasnya. (Okto Lase)

Comment

Related Post