by

Polsek Pabuaran, Aktif Pendampingan dan Pengamanan Swab Test


 

Kota Serang, Mimbar Bangsa Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, bersinergi dengan instansi terkait dan dukung program swab test di Ponpes Putri Al Mansor Darunnajah 3 di Kec.Pabuaran. Selasa, 14/07/20.

Dewasa ini kita masih dihadapkan pada pendemi Covid-19, sehingga pemerintah terus lakukan penelitian, pengembangan, strategi serta tindakan komprehensif guna mencegah, menekan dan memutus sebaran Covid-19.

Seperti saat ini, untuk mencegah cluster baru pada dunia pendidikan, Dinkes Prov.Banten kolaborasi dengan Dinkes Kab.Serang dan Puskesmas Pabuaran telah merespon dan koordinasi untuk ambil tindakan berupa tracing, tracking dan sreening melalui swab test, khususnya di Ponpes Putri Al Mansor Darunnajah 3 di Desa Pabuaran Kec.Pabuaran.

Untuk itu, Kapolsek bersama Kanit Binmas, Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas hadir guna pendampingan dan pengamanan. Sekaligus sepakat dibuat situasi untuk edukasi protokol kesehatan, memberi keyakinan dan agar tidak timbul kepanikan di tengah masyarakat maupun para orang tua siswi.

Di kala kegiatan, disampaikan Ahmad Dinkes Prov.Banten, “agenda swab test ini merupakan respon dinas atas koordinasi dengan ponpes untuk tracing dan screening serta untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dan pengecekan kondisi fisik para siswi agar bebas dari indikasi Covid-19”.

“Alhamdulillah hari ini bisa dilakukan swab test kepada pada santri, semoga berjalan lancar, jadi pembelajaran dan berharap hasilnya pun bisa negatif semua, terima kasih pak Kapolsek dan anggota sudah hadir dan amankan kegiatan ini sehingga para santri kami merasa terayomi dan nyaman”, kata ustad Bustomi.

Berikut disampaikan, untuk peserta swab test sejumlah 383 specimen, terdiri dari para siswi 330 orang, para guru 49 orang dan pekerja 4 orang. Sementara terkait swab test hasilnya masih menunggu uji laboratorium dan dapat diketahui setelah 1 minggu ke depan.

Di tempat lain saat konfirmasi, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, M.Si melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada para mitra media, bahwa program swab test dan sceening ini sangat penting dan pastinya Polri hadir, dukung serta amankan agar semua kegiatan pemerintah dan masyarakat dapat berjalan aman dan kondusif.

Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan, berikut jika ada indikasi dan informasi penting terkait Covid-19 kiranya dapat dilaporkan sehingga bisa segera direspon dan dikoordinasikan untuk penanganan secara medis serta mencegah cluster baru, masyarakat semakin produktif dan dapat adaptasi pada kebiasaan baru, pungkasnya. (FN)


Comment