by

Polri dan TNI, Lakukan Pengawasan Protokol Covid-19 Pada Sentra Ekonomi di Kota Serang


 

Serang Kota, Mimbar Bangsa Kapolsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, bersama anggota bersinergi dengan TNI untuk pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19 pada sentra ekonomi di wilayah Kota Serang. Kamis, 09/07/20.

Dewasa ini negara di dunia dan termasuk Indonesia masih menghadapi pendemi Covid-19, sehingga terus perlu langkah antisipatif dan terkoordinasi untuk cegah dan memutus sebaran cluster baru pendemi Covid 19.

Mengacu pada program dan kebijakan pemerintah di era New Normal Life atau budaya kehidupan baru di tengah masyarakat, Polri dan TNI hadir dan bersinergi untuk menjaga dan memastikan protokol kesehatan Covid-19 dipatuhi dan terlaksana dengan baik di tempat fasilitas umum dan sentra ekonomi.

Sasaran pengawasan dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 oleh Polri dan TNI, khususnya di wilayah Kota Serang Provinsi Banten yaitu pada akrifitas masyarakat di mall dan salah satunya tempat perbelanjaan di Carrefour.

Disampaikan oleh Kapolsek Pabuaran selaku Perwira Pengendali, “hal ini merupakan implementasi instruksi Presiden RI dan program Polri, antara lain Polri harus perkuat sinergitas dengan TNI dan instansi terkait, terus lakukan penegakan disiplin masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta turut aktif dalam pemulihan ekonomi nasional sesuai tugasnya dengan tanggung jawab guna mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman dari pendemi Covid-19.”

Selanjutnya dalam pengawasan dan pendisiplinan aktifitas masyarakat, ” disampaikan himbauan dan edukasi kepada manajemen dan pengunjung Carrefour Serang yaitu jaga jarak fisik, pakai masker, tidak bersentuhan, rajin cuci tangan, periksa suhu tubuh serta bawa hand sanitizer dan tisu basah agar aman, sehat dan terhindar dari virus Corona” imbuh AKP Yudha.

Disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, M.Si melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada para mitra media, betul bahwa tugas ini merupakan amanah UU, berdasarkan instruksi Presiden RI dan perintah pimpinan Polri. Aktualisasinya Polri sebagai representasi negara bersama instansi terkait senantiasa hadir, kawal dan amankan agar aktifitas dan program berjalan dinamis dan kondusif.

Meskipun Maklumat Kapolri sudah dicabut, bukan berarti bebas dan melupakan hal prinsip dalam segala aktifitas. Namun diharapkan seluruh elemen masyarakat untuk tetap waspada, patuhi protokol kesehatan, bersatu lawan dan cegah cluster baru sebaran Covid-19, agar kita semua sehat, aman dan semakin produktif, pungkasnya. (FN)


Comment