by

Polri dan TNI, Kawal Tracing dan Swab di Wilayah Kecamatan Pabuaran


Polri dan TNI, Kawal Tracing dan Swab di Wilayah Kecamatan Pabuaran

Serang Kota, Mimbar Bangsa Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, bersinergi dengan Koramil kawal dan amankan tracing dan swab kepada warga di wilayah Kecamatan Pabuaran. Rabu, 08/07/20.

Dewasa ini di belahan dunia dan Indonesia masih menghadapi pendemi Covid-19, sehingga terus perlu langkah konkrit guna antisipatif, simultan dan terstruktur untuk cegah dan memutus sebaran cluster baru pendemi Covid 19.

Pada hari ini pemerintah melalui Dinkes Kabupaten Serang dan Puskesmas Kecamatan Pabuaran, kerjasama dengan anggota Polsek dan Koramil selenggarakan tracing dan swab bertempat di halaman Koramil Pabuaran.

Sasaran tracing dan swab kepada 17 orang terdiri dari keluarga dan warga yang diduga berinteraksi dengan pasien yang terindikasi terpapar Covid-19 di Kampung Tanjungsari Baru Kecamatan Pabuaran serta disaksikan oleh Muspika, Kepala Puskesmas, Kades dan Staf Desa.

Disampaikan oleh Tim Medis dari Gugus Tugas Covid-19, “bahwa kegiatan ini dilakukan untuk penelusuran, pencegahan dan cek kondisi fisik warga guna antisipasi dampak dari kontak fisik dengan pasien positif yang saat ini sudah ditangani oleh Tim Medis di RSUD Banten.”

Dikatakan Kapolsek Pabuaran, “selain marupakan kegiatan tim medis, momen ini juga sarana untuk sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan serta agar warga tidak panik dan terjaga dengan aman dan kondusif.”

Disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, M.Si melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada para mitra media, bahwa program ini sangat baik dan pastinya Polri bersama instansi terkait hadir, dukung serta kawal agar berjalan aman dan kondusif.

Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan, agar kita semua sehat dan dapat beraktifitas dengan aman serta dapat memutus dan cegah cluster baru Covid 19, pungkasnya. (FN)


Comment