by

Polres Serang Kota Kawal Dengan Humanis Aksi Unras Mahasiswa 


 

Kota Serang, Mimbar Bangsa Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan GMNI Cabang Serang, PMII Cabang Serang, Sapma PP cabang Serang, Untirta Movement Community dan Sekolah Mahasiswa Progresif Universitas lakukan aksi Unjuk Rasa didepan Gerbang UIN Banten. Rabu (15/7/2020).

Dalam aksinya mahasiswa menuntut beberapa Point kepada pemerintah diantaranya,
menuntut pemerintah untuk menolak Omnibus Law cipta kerja secara keseluruhan, Masukan kembali RUU-PKS kedalam Prolegnas dan sahkan, Tolak dan cabut segala bentuk liberalisasi hukum (RKUHP, UU Minerba, RUU Pertahanan dll)

Terpantau puluhan aksi tersebut terus berlangsung hingga sampai membuat blok bunderan di Simpang empat Ciceri dan kepadatan arus lalulintas pun tidak terherai oleh aparat.

Dalam aksi tersebut, Sejumlah aparat Kepolisian Polres Serang Kota Polda Banten menerjunkan personel dalam mengamankan kegiatan tersebut.

Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kabaops Polres Serang Kota Kompol Giyarto, SH., MH., selaku Koordinator pengamanan mengatakan selama jalannya aksi Unjuk Rasa kami laksanakan pengamanan dan pemantauan.

Demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, kami akan terus mengamankan jalannya aksi demonstrasi,” kata Kabagops kepada awak media di lokasi.

Ia juga menghimbau kepada massa aksi agar bisa menjalankan sesuai dengan apa yang harus dilakukan, jangan sampai keluar prosedur.

“Kalau ingin menyampaikan aspirasi silahkan saja sampaikan, akan kita kawal. Tapi jangan mengganggu ketertiban masyarakat apalagi merusak fasilitas negara,” pungkasnya.

Menurut pantauan kami, selama aksi Unras berjalan dengan tertib, aman dan kondusif. (FN).


Comment

Related Post