by

Polres Nias Selatan Rayakan Puncaknya HUT Bhayangkara Ke – 74


Nias Selatan, Mimbar Bangsa pelaksanaan Upacara (1 Juli) sebagai HUT Bhayangkara Ke-74 secara Virtual dari Istana Negara Jakarta dan Live Streaming pada Polres Nias Selatan di Aula Bhayangkari Polres Nias Selatan, Rabu ( 1 /7 /2020)

Inspektur Upacara pada saat pelaksanaan Hari Bhayangkara Ke-74 secara Virtual, yaitu Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. JOKO WIDODO.

Adapun yang hadir, Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, S.H.,M.H, Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa, Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, S.E. Tr.Hanla, Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Furman Ambat , S.I.K, Dandim Nias, Letkol TP. Lobuan Simbolon, Wakapolres Nias Selatan, Kompol Martin Luther Dachi, S.So, Danramil 012 Teluk Dalam, Mayor Hatianus Zega Kabag Ops Polres Nias Selatan, Kompol Juni Herymon Situmorang, Kabag Sumda Polres Nias Selatan, AKP Des Rahman Jaya Hia, S., Kabag Ren Polres Nias Selatan, AKP TR. Gea, Kasat Intelkam Polres Nias Selatan.

Juga hadir AKP Zul Efendi, S.H, Kasat Lantas Polres Nias Selatan, AKP Musa Sembiring, Kasat Binmas Polres Nias Selatan, IPTU Poktor Tua P. Silalahi, S.H, Kasat Reskrim Polres Nias Selatan IPTU Iskandar Ginting S.H, Kasat Sabhara Polres Nias Selatan IPTU R. Panjaitan S.H, Kasat PolAir Polres Nias Selatan, IPDA Tufik Tri Santoso S.H, Manager PLN Cab. Teluk Dalam Kab. Nias Selatan, Jadiman Hutape, Para Pimpinan Bank, Bhayangkari Polres Nias Selatan.

Amanat Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. JOKO WIDODO, yaitu Sebagai bangsa pejuang, kita tidak boleh cepat menyerah. Pandemi covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat. Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi.

Dalam situai yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat-sangat dibutuhkan. Mulai dari jajaran Mabes dan Polda, Polres dan Polsek sampai Babinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial (bansos), dan tentu saja menjaga keamanan serta ketertiban, agar situasi tetap kondusif, aman, dan damai.
Selamat Hari Bhayangkara ke 74 “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan acara syukuran dengam Tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Saat Acara syukuran dalam kata sambutannya Kapolres mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Forkopimda karena telah membantu kami dalam mensukseskan segala kegiatan yang ada.

Lanjutnya, diusia yang ke 74 ini kita Polri semakin dipercaya Profesional dan Modern. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polres Nias Selatan karena telah melaksanakan tugas dengan baik, dan terima kasih kepada ibu Bhayangkari yang telah memberikan support kepada bapaknya dalam bekerja.

Kegiatan – kegiatan sosial akan terus kita laksanakan demi membantu masyatakat. Terima kasih telah hadir kepada seuruh tamu undangan.

Ditengah-tengah tengah acara dilaksanakam Pemberian SIM gratis kepada Masyarakat yang berulang tahun pada tanggal 1 Juli.
Adapun Nama – nama yang menerima SIM gratis, yaitu :
– Rezeki zihono
– Igarni Wau
– Fransiska Dakhi

Lanjut acara Pemotongan Tumpeng oleh Forkopimda dan selanjutnya diberikan kepada Anggota Polri termuda an. Bribda Viktor Waruwudan Anggota tertua an. Wakapolres Nias Selatan, Kompol Martin Luther Dachi S.Sos

Pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 secara Virtual dari Istana Negara Jakarta dan Live Streaming pada Polres Nias Selatan dilakukan karena masih adanya Pandemi Covid 19.

Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehata, sehingga acara berjalan aman dan kondusif.(Abdul)


Comment