by

Polres Nias Selatan melaksanakan sosialisasi pembagunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi


Nias Selatan, Mimbar Bangsa Polres nias selatan telah melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).serta penandatanganan pakta integritas ZI.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin tanggal 09 maret 2020 di aula simuk mapolres nias selatan. Yang dipimpin langsung oleh Kapolres Nias Selatan AKBP I GEDE NAKTI WIDHIARTA, S.I.K dan diikuti oleh seluruh perwira jajaran serta personil polres dan polsek jajaran nias selatan.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi ini adalah untuk membawa dan menuntun personil polres nias selatan kepada polisi yang lebih profesional dalam melayani, dan tidak melakukan pungutan serta bebas korupsi dalam melaksanakan tugas rutin sehari-hari ataupun tugas khusus di wilayah hukum polres nias selatan.

Dalam kesempatan pelaksanaan sosialisasi ini, kapolres nias selatan menyampaikan arahan dan bimbingan bahwa ini sudah menjadi program dan target oleh pimpinan tinggi dan jajaran polri.dimana semua instansi juga sudah melaksanakan hal ini, dan yang sudah masuk kategori perolehan predikat wilayah bebas korupsi baru polrestabes medan. Dan dipastikan polres nias selatan harus bisa menyandang gelar wilayah bebas korupsi.

Dalam kesempatan tersebut kapolres nias selatan menyampaikan bagaimana cara memaksimalkan pelayanan publik dengan fasilitas dan papan petunjuk serta informasi,serta kamar mandi umum di polres nias selatan,dengan turut melengkapi administrasinya. Agar pelayanan maksimal tersebut didukung dan di akui. Maka dari itu sosialisasi ini dilaksanakan agar seluruh personil polres nias selatan dapat mempersiapkan diri dalam melaksanakan reformasi birokrasi polri, meningkatkan pelayanan mako dalam kebersihan dan fasilitas umum, dan publik yang sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat menuju predikat zona integritas wilayah bebas korupsi baik polres dan polsek jajaran.

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres nias selatan melalui Kabag Ren Polres Nias Selatan AKP I GEA menyampaikan paparannya dimana beberapa syarat utama menuju zona integritas WBK pada hakikatnya sudah dilaksanakan, namun masih harus di perbaiki penataannya dan administrasinya,dimana salah satu program Presiden RI dalam nawacita adalah kehadiran negara, maka diperlukan kehadiran polri sebagai alat negara dalam melaksanakan pelayanan masyarakat sampai ke tingkat terkecil.zona integritas bertujuan pelayanan masyarakat yang lebih transparan, lebih prima dan bebas dari korupsi. Tentu untuk mencapai itu semua perlu adanya syarat yakni Penandatanganan pakta integritas, pencanangan pembangunan zona integritas, pembentukan unit penggerak, sosialisasi,menuju wilayah bebas korupsi.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas, yang artinya personil polres nias selatan siap melayani masyarakat dengan lebih transparan dan berkomitmen melayani lebih profesional demi menyandang predikat sebagai wilayah bebas korupsi.

Polres nias selatan siap menuju zona wilayah bebas korupsi.


Comment

Related Post