by

Polres Nias Selatan, Melaksanakan Apel Persiapan Pengamanan Hari Buruh (May Day)

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id. Dalam rangka memperingati hari buruh (Mayday), Polres Nias Selatan bergerak cepat untuk melakukan pengamanan pada Hari Buruh yang berlangsung pada hari ini, Sabtu 01/05/2021.


Polres mengadakan Apel Persiapan Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terhadap peringatan Hari Buruh (May Day) di Nias Selatan. Apel yang dilaksanakan pada pagi hari, pukul 08.00 WIB tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K,. M.H. dan dilaksanakan di Mako Polres Nias Selatan.

Baca juga :  Kapolres Nias Selatan Beserta Ketua Bhayangkari Cabang Nias Selatan Laksanakan Tali Asih ke Panti Asuhan

Hari Buruh ditetapkan sebagai hari Libur Nasional, dalam rangka memperingati hak-hak buruh di Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada para pekerja atau karyawan. Namun demikian, untuk menjaga keamanan dan kelancaran peringatan Hari Buruh Nasional, Polres Nias Selatan bergerak cepat dengan mengantisipasi gangguan keamanan apabila terjadinya unjuk rasa atau adanya demonstrasi, khususnya di wilayah Nias Selatan.

Baca juga :  Arke Furman Ambat Pimpin Pemberangkatan Jenazah Alm. Alfred Novem Tarigan Korban Tabrak Lari

 

Polres Nias Selatan mengantisipasi dengan melibatkan personil polisi yang stand by di Mako Polres Nias Selatan. Personil polisi yang ditugaskan tersebut bertugas mengamankan buruh dan masyarakat apabila terjadinya tindak unjuk rasa yang mungkin terjadi, agar Hari Buruh dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.




Comment