by

Polres Nias Selatan Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Toba 2020


Nias Selatan, Mimbar Bangsa Polres Nias Selatan menggelar kegiatan apel pasukan dalam rangka Operasi Lilin Toba Tahun 2020, di lapangan Mapolres Nias Selatan, Senin (21/12-2020). pukul 10.05 wib.

Adapun yang menghadiri Kegiatan tersebut, Bupati Nias Selatan, Dr. HILARIUS DUHA, S.H., M.H, Danlanal Nias, LETKOL (L) ANTONIUS HENDRO PRASETYO, Kapolres Nias Selatan, AKBP ARKE FURMAN AMBAT, S.I.K.,M.H, Danramil 012 Teluk Dalam, MAYOR HATIANUS ZEGA Mewakili Kajari Nias Selatan, Kasi Intel PUTRA ZEBUA, Mewakili Kadis Perhubungan, Kabid LLAJ FANOLO ZENDRATO, Kadis Kesehatan Nias Selatan, dr HENY DUHA, Palaksa Lanal Nias MAYOR MARINIR AHMAD FAUZI, Wakapolres Nias Selatan, KOMPOL JAUHARI LUMBAN TORUAN, KasiIntel Lanal Nias, MAYOR RUDI TAUFIK, Kabag Sumda Polres Nias Selatan, KOMPOL DES RAHMAN JAYA HIA, S.E, Kasat Lantas Polres Nias Selatan, AKP MUSA SEMBIRING, Kapolsek Lahusa, AKP EDWARD HASIBUAN SH, Kasat Binmas Polres Nias Selatan, IPTU PIKTOR TUA P. SILALAHI, SH, Kasat Reskrim Polres Nias Selatan, IPTU ISKANDAR GINTING S.H, Kasat Sabhara Polres Nias Selatan IPTU R. PANJAITAN S.H, Pjs Dansatma Lanal Nias, LETTU LAUT (P) ASEP SUPIANA, Pjs Laset Lanal Nias Nias LETDA LAUT (KH) ALBERTUS HERU ASMORO, Lanal Nias, LETDA LAUT (S) RISNANTO, Ps Kapolsek Teluk Dalam, IPDA REGI PUTRA MANDA, S.Tr.K, Ps Kapolsek Gomo, IPDA RIZALDI PASARIBU, S.Tr.K, Kasat PolAir Polres Nias Selatan, IPDA TAUFIK TRI SANTOSO S.H, Kasat Narkoba Polres Nias Selatan, IPDA ARDIANSYAH SH.,MH, Kasi Propam Polres Nias Selatan, IPDA HAMDANI RITONGA, Perwira Polres Nias Selatan, IPDA SENIOR SIANTURI, Perwira Polres Nias Selatan, IPDA PANGARIBUAN dan Perwira Polres Nias Selatan, IPDA SURYA HADI.

Di dalam Amanat Inspektur Upacara pada Apel Gelar Pasukan OPS Lilin Toba – 2020, Assalamualaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua
Shalom, Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan.
Yang saya hormati segenap unsur pimpinan daerah, para pejabat TNI POLRI, dan Instansi lainnya, para tokoh agama, pemuda, dan masyarakat. Para tamu undangan dan peserta apel gelar pasukan yang saya banggakan.

Marilah kita ucuapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT tuhan yang maha esa karena atas limpahan rahmat dan karunianya kita diberikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir dalam rangka Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2020 yang diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran polri.

Apel gelar ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2020.

Perayaan natal dan tahun baru oleh masyarakat dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat – tempat wisata yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

Penyelenggaraan operasi lilin ini dilaksanakan selama 15 hari dengan mengedepankan kegiatan premitif dan preventif secara humanis serta penegaka hukum secara tegas dan profesional tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19.

Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut Polri telah menyiapkan 83.917 personil, 15.842 personil TNI, serta 55.086 instansi terkait dan personil tersebut ditempatkan di 1.607 pos pengamanan dan juga 675 pos pelayanan.

Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa sehingga menjadikan kita kurang waspada terhadap setiap kegiatan.

Ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi antara lain acaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi Kriminalitas, balap liar, dan kemacetan lalulintas. Kegiatan tersebut terlaksana dengan baik dan aman.


Comment