by

Polres Nias Selatan Bersama Jajaran TNI Gelar Patroli Skala Besar

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Jelang malam Jumat Agung, Polres Nias Selatan bersama jajaran TNI menggelar patroli bersama di wilayah hukum Polres Nias Selatan, Kamis (1/4/2021).

Patroli bersama ini dipimpin langsung oleh Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K., M.H. didampingi oleh Palaksa Mayor Marinir Ahmad Fauzi M. Tr,  Opsla dari Lanal Nias, dan Koramil 12 Teluk Dalam.


Selain itu, patroli gabungan ini juga dihadiri oleh Waka Polres Nias Selatan, Kompol Jauhari Lumban Toruan, para Kasat Polres Nias Selatan serta sejumlah personil dari Polres Nias Selatan, Lanal Nias, dan Koramil 12 Teluk Dalam

Adapun sasaran utama dalam patroli kali ini, yakni gereja-gereja yang ada di wilayah Teluk Dalam, di antaranya Gereja BNKP Yohanes Pasar Teluk Dalam, Gereja BKPN di jalan Baru, dan Gereja Katolik arah Bintang laut.

Arke manjelasakan tujuan patroli gabungan ini untuk memeberikan kenyamanan kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Nias Selatan.

Polres Nias Selatan Bersama Jajaran TNI Gelar Patroli Skala Besar b

“Kita melakukan patroli bersama agar tercipta rasa nyaman kepada masyarakat Nias Selatan dalam menyambut hari besar keagamaan, Jumat Agung,” jelas Arke

Palaksa Mayor Marinir Ahmad Fauzi M. Tr,  Opsla menyampaikan bahwa kegiatan malam ini bentuk sinergitas antara TNI-POLRI khususnya di Nias Selatan dalam mem-back up Polres Nias Selatan untuk menciptakan rasa aman, nyaman, dan suasana kondusif.

Ahmad Fauzi juga menjelaskan bahwa mulai besok akan ada penempatan personli di gereja-gerja di daerah Teluk Dalam.

“Kegiatan malam ini bentuk sinergitas antara TNI-POLRI khususnya di Nias Selatan dalam mem-back up Polres Nias Selatan untuk menciptakan rasa aman, nyaman, dan suasana kondusif. Dan mulai besok akan ada penempatan personli di gereja-gerja di daerah Teluk Dalam,” tegas Fauzi.

Pendeta Jemaat BNKP Yohanes Teluk Dalam sekaligus Ketua Umum PGID Kabupaten Nias Selatan, Pdt. Agustus Nazara mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolres Nias Selatan, Danlanal Nias, dan Koramil 12 Teluk Dalam atas kerja samanya dalam menciptakan rasa aman, nyaman, dan suasana kondusif di tengah-tengah masyarakat, terutama kepada umat Kristiani yang sedang memperingati Jumat Agung dan Paskah.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolres Nias Selatan, Danlanal Nias, dan Koramil 12 Teluk Dalam atas kerja samanya dalam menciptakan rasa aman, nyaman, dan suasana kondusif di tengah-tengah masyarakat, terutama kepada umat Kristiani yang sedang memperingati Jumat Agung dan Paskah,” kata Pdt. Agustus Nazara

Pdt. Agustus Nazara juga menyampaikan permohonan doa agar Nias Selatan dan Indonesia pada umumnya berada dalam pemeliharaan Tuhan Yang Mahakuasa. Dia juga mengajak seluruh masyarakat agar bekerja sama dengan TNI-POLRI untuk mencipatakan rasa aman, nyaman, dan suasana kondusif di tengah-tengah mayarakat.

Polres Nias Selatan, Lanal Nias, dan Koramil 12 Teluk Dalam melaksnakan kegiatan patroli gabungan dengan lancar, aman, dan tertib serta mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

Comment

Related Post