by

Polres Nias Selatan Awasi Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru di Gereja


Nias Selatan, Mimbar Bangsa Sat Sabhara Polres Nias Selatan adalah sebuah satuan fungsi yang bergerak sebagai garda terdepan Polres Nias Selatan. Termasuk dalam hal melaksanakan pengamanan ibadah gereja, personil Sat Sabhara Polres Nias Selatanlah yang diturunkan dalam melaksanakan pengamanan ibadah jemaat gereja di Kota Teluk Dalam Nias Selatan, Minggu, 30/08/2020.

Tidak hanya dalam hal pengamanan saja, Sat Sabhara juga mengemban tugas mulia dari negara untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 Nias Selatan dengan cara memberikan himbauan edukasi dan penerapan disiplin protokol kesehatan pemerintah.

Salah satu cara memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan menerapkan kepada setiap jemaat yang akan melaksanakan ibadah gereja harus terlebih dahulu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak duduk satu dengan lainnya.

Dapat dipastikan bahwa setiap Gereja sudah menyediakan sarana tempat mencuci tangan dan sabun serta tisu di bagian depan pintu masuk gereja.  Tugas Sat Sabhara juga memastikan jemaat mencuci tangannya sebelum memasuki gereja.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap akan dilaksanakannya ibadah gereja di kota Telukdalam.


Comment

Related Post