by

Polres Kota Tangerang Tetapkan Titik Penyekatan Mudik, Ini Lokasinya

Tangerang, MimbarMangsa.co.id — Polres Kota Tangerang melakukan Rapat lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Idul Fitri di masa pandemi COVID-19, Kamis, 22 April 2021. Salah satunya yang dibahas terkait pengamanan larangan mudik yang akan dimulai pada 6 hingga 17 Mei 2021.

 


 

Dalam rapat tersebut juga ditetapkan beberapa titik, sebagai lokasi penyekatan masyarakat yang hendak melakukan mudik lebaran.

 

 

Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Polisi Wahyu Sri Bintoro mengatakan, penyekatan dilakukan pada perbatasan wilayah dengan Serang, Banten dan DKI Jakarta.

Baca juga :  Pisah Sambut Kapolsek Ciledug Di Warnai Rasa Haru

 

 

“Kita sekat di perbatasan dengan Serang (Banten) dan DKI Jakarta, untuk sementara titiknya ada lima, yakni di Tol Cikupa, Perbatasan Jayanti-Serang, Jalan Kresek-Serang, Jalan Kronjo-Serang dan Jalan Cisoka-Lebak,” katanya.

 

 

Lanjut dia, aturan larangan mudik bertujuan menyelamatkan masyarakat dari potensi terpapar COVID-19. Oleh karena itu, pihaknya pun mengajak masyarakat untuk menaati aturan itu dengan tidak melaksanakan mudik.

Baca juga :  Viral Pria Ajak Ramai-ramai Terobos Penyekatan Mudik, Polisi Turun Tangan

 

 

“Kami sudah berkoordinasi dengan tiga pilar dan stakeholder terkait untuk melakukan penyekatan di beberapa titik. Bila memaksakan, nantinya akan kami paksa putar balik,” ujarnya.

 

 

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan agar para petugas mampu mengantisipasi adanya mudik awal, hingga menyebabkan meningkatnya volume kendaraan yang melintasi jalan-jalan arteri.

 

 

Baca juga :  Jelang Pilkades Serentak, Pemkab Tangerang : Patuhi Protokol Kesehatan

“Pemerintah pusat mengatakan akan melakukan pengetatan pemudik dimulai dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, tetapi yang menjadi masalah adalah masyarakat akan melakukan mudik sebelum tanggal tersebut,” ujarnya.

 

 

Dia menambahkan, “Dan dikhawatirkan sebelum tanggal itu terjadi penumpukan penumpang, bahkan arus volume lalu lintas yang padat. Dan adanya hal ini, tentu saya juga meminta antisipasinya seperti penjagaan lebih awal, begitu juga dengan arus balik,” ujarnya.(Fati L)

 

 

Sumber: Viva.co.id




Comment