by

Polianus Laia Salurkan BLT – DD 113 KK Di Desa Sifitubanua Tahap Pertama.


Nias Selatan, Mimbar Bangsa Kepala Desa Sifitubanua Polianus  Laia S.Pd. menyalurkan BLT kepada warga Desanya di Desa Sifitubanua, Rabu (10/06/2020)

Dalam kata pembukaannya Polianus  menyampaikan  bahwa dalam penyaluran BLT – DD hari ini hanya satu bulan karena dana tidak mencukupi di mana dana yang kita tarik hanya 125 juta rupiah lebih sementara penerima BLT DD jumlah 113 KK.

Lanjut Kepala Desa,  bahwa penyaluran BLT kepada KPM sebanyak 113 kk/600.000 dibayar tunai tanpa ada potongan.

Beliau juga menyampaikan kepada masyarakat Desa Sifitubanua, bilamana ada kesilafan relawan dalam pendataan, jika masih ada yang belum terdata namanya dan layak menerima BLT  silahkan informasikan kepada kami, karena kami di sini untuk melayani masyarakat bukan untuk dilayani, harapnya.

Sejalan dengan kata sambutan ketua BPD Desa Sifitubanua Faozatulo Ndruru, menyambut baik atas pelaksanaan pembagian BLT pada hari ini, dan menghimbau kepada masyarakat supaya kegiatan pada hari ini kita jaga bersama supaya semuanya tetap berjalan dengan baik dan teratur hingga pelaksanaan penyaluran BLT – DD ini menjadi berkah untuk kita bersama. Tuturnya.

Danramil 04 Lahusa diwakili oleh Viktor Butar-butar menyampaikan agar masyarakat tidak salah paham, karena hanya satu bulan yang dibagi itu dikarenakan kekurangan dana, jangan nanti masyarakat berkoar-koar di media sosial kenapa begini dan begitu. Dan beliau juga berharap kepada penerima BLT hari ini agar digunakanlah sebaik mungkin untuk keperluan keluarga.

Oleh Camat Somambawa  Fatizamuala Telaumbanua, S.H,  menyampaikan dalam arahannya  menghimbau kepada masyarakat Desa Sifitubanua berhubung karena situasi Covid-19 saat ini New Normal dan jangan lupa kita tetap menjaga dan mengikuti protokol kesehatan.

Lanjut Camat, supaya pada penerima BLT DD ini agar jangan menyalahgunakan, terutama kepada kaum bapak bapak, agar menggunakan bantuan ini untuk  kebutuhan keluarga.

Dan kepada masyarakat supaya jangan salah paham kenapa bangunan di Desa Sifitubanua tidak ada karena dana fisik DD sudah dialihkan ke BLT hari ini.

Beliau juga berharap kepada masyarakat supaya tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa supaya penyakit Covid-19 ini cepat berlalu.

Acara selanjutnya penyerahan simbolis BLT DD kepada penerima manfaat oleh Camat Somambawa Fatizamuala Telaumbanua, S.H, Bhabinsa Viktor Butar-butar, Kades Sifitubanua  Polianus Laia S.Pd, Ketua BPD Sifitubanua, Pendamping Desa (PD), dan anggota Kapus UPTD Somambawa. Acara penyaluran BLT pun  berjalan dengan baik aman sampai dengan selesai.

(Sar.telaumbanua)


Comment