by

Polda Banten Gelar Sidang Terbuka Kelulusan Rikkes I Calon Taruna Akpol dan Tamtama Polri TA 2020


 

SERANG, MIMBAR BANGSA Kepolisian Daerah (Polda) Banten gelar Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Menuju Rikes II dalam penerimaan Terpadu Taruna/i Akpol dan Tamtama Polri TA 2020 di Gedung Rupatama Mapolda Banten, Selasa (21/07/2020) pukul 16.00 wib.

Acara tersebut dipimpin oleh Irwasda Polda Banten Kombes Pol Adi Soesono dan didampingi oleh Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Tomi Wibisono, Dir Binmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi, Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yohan, Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol Dr. Nariyana.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa Polda Banten hari ini melaksanakan Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Menuju Rikes II.

“Ya, sore tadi diadakan sidang terbuka penentuan kelulusan pemeriksaan (Rikes) kesehatan tahap I yang selanjutnya akan mengikuti Rikes tahap II,” kata Fiandar.

Sementara itu, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Adi Soesono menjelaskan bahwa ada 15 orang calon Taruna Akpol dan 18 orang Tamtama yang lulus ke tahap selanjutnya.

“Ada 12 Calon Taruna Akpol, 3 Calon Taruni Akpol dan Tamtama sebanyak 18 orang yang lulus dan mengikuti Rikes tahap II,” terang Adi.

Lanjutnya, “Mereka yang ada saat ini telah mengikuti beberapa tahapan diantaranya, Pemeriksaan Administrasi awal, kesehatan tahap I, Akademik Anthropometri Kesamaptaan Jasmani”.

Ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan proses rekruitment Calon Taruna Akpol dan Tamtama sejauh ini masih tetap konsisten dengan menerapkan Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis (BETAH).

“Pertama harus bersih transparan akuntabel dan juga humanis. Artinya, semua mekanisme sudah melalui jalur objektif berdasarkan pada hasil tes,” jelas Edy Sumardi. (FN)


Comment