by

Polda Banten Gelar Rakor dan Evaluasi PPKM Mikro di Wilkum Polda Banten

BANTEN, MimbarBangsa.co.id Dalam rangka mengoptimalkan kinerja PPKM mikro , Kepolisian Daerah (Polda) Banten melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi PPKM Mikro di Wilkum Polda Banten yang dilaksanakan di Rupatama Polda Banten, Selasa (23/03/2021).

Rakor di pimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol. Drs. Ery Nursatari dan dihadiri oleh Karoops Polda Banten, Kasieops Korem 064 MY,Kasatpol PP Prov.Banten , Kepala BPBD Provinsi Banten dan Kabagops polres jajaran.Selasa ,23/03/2021.


Ery Nursatari mengatakan , untuk mengoptimalkan jalannya pelaksanaan PPKM Mikro di wilkum Polda Banten, dimana Provinsi Banten sendiri masih terus berada dalam penilaian yang kurang baik terkait pengelolaan serta penanganan Covid-19.

” Penanganan ini merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya Kewajiban Polri maupun TNI dalam hal ini,” katanya.

Ia menjelaskan untuk para penanggung jawab dapat lebih mengoptimalkan penanganan Covid-19 yang setiap kegiatan atau updatenya dapat di masukan kedalam aplikasi BLC Monitoring Perubahan Perilaku.

Agar semua bisa memonitor serta memantau laju arah perkembangan Provinsi Banten dalam penanganan Pandemi ini,”jelasnya.

Kabidhumas Polda Banten Edy Sumardi mengungkapkan sinergi serta koordinasi secara team work dalam menangani masalah ini,menghilangkan ego sektoral dan bertanggung jawab bersama dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Banten ini.

“Dimana tugas ini kita bersama-sama membawa nama baik Provinsi Banten khususnya dalam hal penanganan pandemi yang masih belum selesai,” ungkapnya.

Lanjut ia menambahkan para pemegang tanggung jawab laporan monitoring perubahan perilaku dan laporan pelaksanaan PPKM Mikro juga bisa terus meningkatkan kualitas pelaksanaannya agar didapatkan hasil yang lebih baik lagi kedepannya.

“Lewat aplikasi ini pula diharapkan kerja sama sinergi penanggung jawab yang terdiri dari Satgas, TNI-POLRI, serta Kemandagri mampu memberikan hasil yang lebih baik bagi Provinsi Banten,” pungkasnya.(Bidhumas)(YL)

Comment

Related Post