by

Pohon Ajaib, Pohon Kelor Disebut Ampuh Melawan Virus Corona

-Artikel-247 views

Jakarta, Mimbar Bangsa – Pohon kelor (Moringa oleifera) merupakan tanaman tropis yang sejak lama telah dimanfaatkan sebagai pengobatan tradisional. Tanaman ini dapat dikenali dari bentuk daunnya yang berukuran kecil. Pohon kelor juga mudah tumbuh dan bisa hidup di tanah yang tidak terlalu subur. Tanaman ini mempunyai ketinggian hingga 7-11 meter.

Moringa Oleifera (Latin) merupakan sejenis tanaman diduga berasal dari Agra dan Oudh, di Himalaya (India). Istilah ‘Shigon’ untuk menyebut kelor telah tertulis sejak awal masehi di dalam kitab ‘Shushruta Sanhita’. Ada bukti bahwa daun kelor sejak ribuan tahun yang lalu telah dibudidayakan di India. Masyarakat kuno India sudah tahu bahwa biji kelor mengandung minyak nabati dan digunakan untuk pengobatan.


Pohon Kelor dikenal di 86 negara dengan 210 nama berbeda, di antaranya: horse radish tree, drumstick tree, benzolive tree, marango, mlonge, moonga, mulangay, nebeday, saijhan, serta sajna atau ben oil tree. Sebutan Daun Kelor sesuai khasiat yang luar biasa, seperti mother’s best friend, miracle vegetable, dan miracle tree. Umumnya orang suka menggunakan nama miracle tree alias pohon ajaib.

Comment

Related Post