by

Pidato Perdana Bupati Nias Utara di Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Nias Utara

Nias Utara, MimbarBangsa.co.id — Usai dilantik Bupati Nias Utata Sampaikan Pidato Perdananya pada Rapat Paripurna istimewa DPRD di Gedung DPRD Kab. Nias Utara Lantai III, Kamis (29/04/2021).

Turut didampingi Wakil Bupati Yusman Zega A.Pi., M.Si, Sekretaris Daerah Yafeti Nazara, Ketua TP. PKK Ny. Arismanwati Zendrato, Ny. Sitiada Lahagu, Formkompimda Kab. Nias Utara, Para Kepala SKPD, serta Camat se Kabupaten Nias Utara. Selain itu turut hadir Ketua DPRD Sukanto Waruwu, Wakil Ketua DPRD Noferman Zega, Fatizaro Hulu, dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Nias Utara.


Dalam sambutannya Ketua DPRD Sukanto Waruwu mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara beserta Nyonya yang telah hadir dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Nias Utara, dan mengajak untuk secara bersama menyambut datangnya pemimpin baru Kab. Nias Utara yaitu pasangan Bupati Amizaro Waruwu, S.Pd dan wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega A.Pi., M.Si.

“Kami atas nama Pimpinan Lembaga dan segenap anggota DPRD Kab. Nias Utara mengucapkan selamat bertugas kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara yang baru, kami siap membantu dan mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara dalam mewujudkan visi dan misinya.”ujar Sukanto

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kab. Nias Utara dan semua pihak yang telah menyukseskan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara.

“Waktu kita tidak lama mewujudkan visi dan misi serta memenuhi janji kami kepada masyarakat, untuk itu kami mohon dukungan dari anggota DPRD Kab. Nias Utara, para ASN, Forkopimda dan masyarakat Kab. Nias Utara” Ucap Amizaro

Beliau juga mengatakan bahwa ada 4 Strategis yang sekaligus menjadi prinsip yang harus dijalankan agar visi misi yang telah ditetapkan dapat dijamin ketercapaiannya yakni:
1. Fokus, tuntas, dan sesuai kebutuhan
2. Integrasi daerah dan desa
3. Kolaborasi, koordinasi, dan konsistensi
4. Khusus dalam sektor pembangunan ekonomi, ada 4 paket kebijakan pembangunan ekonomi daerah yaitu:
a. PSDD (Program Sharing Dana Desa)
b. DeMO ( Desa Mitra OPD)
c. MiPED ( Mitra Pengelola Ekonomi Daerah)
d. ProDB ( Program Dana Bergulir bagi UKM dan KOPERASI)

Diakhir pidato perdananya, Amizaro menyampaikan Pilkada sudah selesai dan mengajak seluruh masyarakat dan semua elemen terkait untuk bersatu dalam membangun Kabupaten Nias Utara sesuai dengan visi-misinya menuju Nias Utara Maju, Sejahtera dan Berkeadilan.

 

(Anuari Zendrato )

Comment

Related Post