by

Personel TNI Kawal Penyaluran Bansos Sembari Sosialisasi AKB


Tangerang, Mimbar Bangsa Pada hari Senin, 10/08/2020, Kepala Desa (Kades) Pasir Gintung Syarifuddin. Spd.i telah melaksanakan pembagian bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di Desa Pasir Gintung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang – Banten.


Kepala Desa (Kades) Pasir Gintung Syarifuddin. Spd.i menuturkan kepada Wartawan Mimbar Bangsa bahwa “Bantuan sosial yang disalurkan saat ini merupakan lanjutan bantuan sosial yang disalurkan sebelumnya yang diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 saat ini.” Kades menjelaskan.

Walaupun tidak semua masyarakat mendapatkan bansos ini kali ini, karena sebagian telah mendapatkan sebelumnya, sekarang hanya merekalah yang telah didata oleh petugas sebelumnya, itulah yang berhak mendapatkannya.

Walaupun pada umumnya atau seluruhnya warga Desa Pasir Gintung ini terdampak oleh Pandemi Virus berbahaya Covid-19, namun saya berharap masyarakat pada umumnya maklum dan memahaminya. Tambah kades.

Penyaluran Bansos ini juga dikawal oleh Personel Koramil Jayanti, dimana dari mulai pagi proses ini dimulai hingga sampai selesai, Personel TNI mengawal dengan humanis dan menerapkan Protokol Kesehatan serta Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Masyarakat Pasir Gintung sangat antusias dalam menerima bantuan sosial ini, dan berharap akan ada lanjutan bantuan-bantuan seperti ini yang akan menyasar para masyarakat kurang mampu, guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena Pandemi ini telah menyusahkan hampir seluruh masyarakat Indonesia bahkan Dunia.

(Vester)


Comment