by

Perjalanan Spiritual Ari Wibowo hingga Putuskan Pindah Keyakinan

Jakarta, Mimbar Bangsa – Aktor senior Ari Wibowo bercerita kisah perjalanan spiritualnya hingga akhirnya berpindah keyakinan. Dia yang sebelumnya memeluk agama Islam kini memutuskan menjadi Nasrani.

Kisah itu ia bagikan dalam wawancara di kanal YouTube Daniel Mananta. Cerita dari masa kecilnya hingga ia akhirnya membuat keputusan besar tersebut pun ia tuturkan.


Menurut Ari Wibowo, Islam adalah agama yang ia peluk sejak lahir karena mengikuti agama yang dianut orang tuanya.

Namun, saat tinggal di Jerman, dia berkesempatan mengunjungi gereja. Tidak hanya itu, aktor kelahiran 26 Desember 1970 itu juga secara tidak sengaja mengikuti kebaktian bersama teman-teman di sekolahnya.

Baca juga :  Yang Perlu Anda Lakukan Ketika Diancam dengan UU ITE

“Jadi gue kan waktu lahir ikut agama bokap, kemudian waktu gue di Jerman sebetulnya gue pernah ke gereja padahal gue non-Kristen,” bukanya.

Ari Wibowo lalu berkisah, “Waktu itu, ada hari besar dan semua anak-anak sekolah saya harus kebaktian. Saya ditanya sama guru, mau ikut atau tinggal di sekolah. Saya nggak paham saat itu kebaktiannya untuk hari besar apa. Waktu di gereja, saya dan 2 orang teman muslim ini duduk di paling belakang.”

Baca juga :  Yang Perlu Anda Lakukan Ketika Diancam dengan UU ITE

Momen ini ternyata menjadi titik balik yang membuat dirinya mulai yakin untuk pindah agama. Apalagi usai mengikuti perjamuan dan meminum wine, Ari Wibowo merasa dirinya makin damai dan disayang.

“Selesai berdoa gue lihat langit gue rasa indah banget, damai banget, dan gue merasa disayang. Di situ gue sadar, kalau Tuhan itu ada dan dia sayang sama aku,” kenangnya.

Pemeran sinetron Tersanjung itu pun merasa jika dirinya mendapatkan bisikan dari Tuhan. Dia lalu memutuskan untuk menjadi Nasrani pada usia 10 tahun.

“Entah kenapa ada suara di hati saya atau di otak saya, ikut sujud menyembah, ikut berdoa, berlutut dan berdoa, suara begitu ikutin aja,” tuturnya.

Baca juga :  Yang Perlu Anda Lakukan Ketika Diancam dengan UU ITE

Ari Wibowo pun merasa mendapat berkah dari Tuhan yakni diberikan keturunan usai dirinya melakukan perjalanan ke gereja pertamanya di Konstanza, Jerman. Kejadian itu terjadi pada 2006 di mana ia dan sang istri, Inge Anugrah, sedang berlibur ke Jerman.

Saat berjalan menuju gereja tersebut, ia pun mendapatkan kabar gembira.

“Ternyata sampai Jakarta, dia hamil. Anak kita (yang) pertama dan kita tahunya waktu lagi jalan dari SD-ku ke gereja itu,” tutur dia.




Comment