by

Pererat Silaturahmi dan Harkamtibmas, Kapolsek Pabuaran Lakukan Sambang Tokoh


 

Kota Serang, Mimbar Bangsa Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, pererat silaturahmi lakukan sambang tokoh di wilkum Polsek Pabuaran. Selasa, 04/08/2020.

Dinamika kamtibmas pada lini kehidupan masyarakat terus bergerak dan tantangan semakin kompleks, maka diimplementasikan program kerja dan bersinergi bersama elemen masyarakat dalam rangka cipta kondisi dan harkamtibmas.

Searah dengan itu, Kapolsek bersama Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas aktif dan intensifkan progam Binmas Polri dan sambang tokoh dalam upaya memantapkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

Dikatakan AKP Yudha, “patroli dialogis dan sambang warga ini ditujukan kepada para tokoh antara lain Ketua MUI, sesepuh kyai serta tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya, bertujuan pererat silaturahmi ulama dan umaro, edukasi protokol kesehatan serta memotivasi peran sebagai dinamisator”.

“Selain itu merupakan sarana untuk deteksi dan pencegahan dini, penggalangan dan diskusi pemecahan masalah sosial serta minimalisir berbagai potensi gangguan kamtibmas dan berkembangnya penyakit masyarakat” tambah AKP Yudha saat konfirmasi.

Dikaitkan dengan situasi saat ini, masih terjadi pendemi Covid-19 dan dibarengi beberapa dampak pada aspek ekonomi, sosial, budaya serta jelang kontestasi Pilkada 2020, sehingga diperlukan keaktifan dan kedekatan personal Polri dengan elemen masyarakat agar dapat tingkatkan peran aktif masyarakat, membentuk kader sadar hukum dan peduli terhadap pencegahan tindak pidana dan penyakit masyarakat.

Disela dialog dengan KH.Zakaria dikatakan, “hatur nuhun saya senang merasa diaku pak Kapolsek dan terlihat aktif silaturahmi dengan para ulama di Kec.Pabuaran, semoga sehat, kuat dan insya Allah terus dukung tugas Polisi untuk amar ma’ruf nahi mungkar”.

Di sisi lain, disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, M.Si melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM, bahwa pada prinsipnya Polri harus dekat dengan elemen masyarakat serta hadir untuk melindungi, melayani dan ciptakan harmonisasi.

Dengan aktif dan intensifnya silaturahmi ulama dan umaro, berdaya guna pererat personal dan emosional, tingkatkan ukhuwah islamiyah dan akhlakul karimah. Berikut hasil guna permudah tugas Polri, mendapat alternatif solusi pemecahan masalah dan menambah motivasi untuk edukasi protokol kesehatan guna ciptakan kamtibmas yang kondusif dan masyarakat yang produktif, pungkasnya. (FN)


Comment

Related Post