by

Percepat Herd Immunity, Kapolda Sumut Memberikan 30 Ribu Vaksin Untuk Nias Selatan

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Pemerintah dengan getol memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus corona, vaksinasi terus dilaksanakan di berbagai daerah, tujuannya untuk tercapainya Herd Immunity (kekebalan tubuh) dari Covid-19.

Hari ini Nias Selatan melaksanakan vaksinasi massal dengan target sebanyak 2000 orang. Vaksinasi massal dilaksanakan di Lapangan Orurusa, Pasar Teluk Dalam, Nias Selatan, Sabtu (25/09/2021).

Saat Ini Nias Selatan memiliki target sebanyak 258 ribu orang yang harus divaksin.

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha menuturkan bahwa saat ini warga Nias Selatan yang telah divaksin pada tahap I mencapai sekitar 25 ribu sementara vaksin tahap II mencapai sekitar 12 ribu.

Hilarius Duha juga mengungkapkan bahwa akan ada penambahan 30 ribu vaksin dari Provinsi Sumatera Utara untuk Nias Selatan.

“Berikutnya akan dikirim sekitar 30 ribu vaksin lagi dari Provinsi Sumatera Utara seperti yang disampaikan Kapolda,” ungkap Hilarius Duha.

Adanya penambahan vaksin tersebut diharapkan dapat mendorong tercapainya target vaksinasi di Nias Selatan.

Kegiatan vaksinasi massal hari ini, yang diberikan yaitu vaksin dosis pertama bagi yang belum pernah vaksin sebelumnya dan vaksin kedua bagi yang sudah vaksin pertama dengan tenggang 28 hari dari vaksin pertama.

Comment

Related Post