by

Penyabar Nakhe Himbau Polri Segera Tangkap Jaringan Bom Bunuh Diri di Makassar

Medan, MimbarBangsa.co.id Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari fraksi PDI Perjuangan, Drs. Penyabar Nakhe menghimbau Polisi Republik Indonesia (Polri) untuk segera menangkap jaringan dari pelaku bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Pagi Minggu (28/3/2021), telah terjadi ledakan bom di depan Gereja Katederal di Makassar, kejadian tersebut menewaskan beberapa orang.


Atas kejadian tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sumut dari Daerah Pemilihan VIII (Kepulauan Nias – Red), prihatin atas kejadian tersebut dan menghimbau  Polri agar segera menangkap siapapun yang terlibat dalam tindakan teror yang tidak terpuji tersebut.

Baca juga :  Densus 88 Ringkus Pemberi Doktrin kepada Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar

“Kita prihatin dengan kejadian tersebut, di tengah-tengah Pandemi Covid-19 ini masih saja ada orang yang tega melakukan perbuatan tidak terpuji itu. Oleh karenanya, kita menghimbau Polri segera ungkap dan putuskan sel-sel dari aktor tersebut,” kata Nakhe kepada Media MimbarBangsa.co.id, Minggu (28/3/2021) melalui seluler.

Lihat Video: Detik-detik Bom Meledak di Gereja Katedral Makassar Diduga Ada Potongan Tubuh

Kepada masyarakat juga, Penyabar Nakhe menghimbau seluruh masyarakat Indonesia terutama masyarakat Sumatera Utara tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa sambil meningkatkan kewaspadaan lingkungan sekitar.

Baca juga :  Kutuk Aksi Teror di Makassar, Presiden: Semua Ajaran Agama Menolak Terorisme

Pria kelahiran 1970 ini juga menghimbau masyarakat agar tidak tidak menyebarkan foto maupun video yang dapat menimbulkan keresahan terkait peristiwa di Gereja Katedral Makassar. Karena keresahan dan kepanikan masyarakat itulah yang diharapkan oleh pelaku kejahatan ini.

Penyabar Nakhe juga mengharapkan kepada kerja sama kepada masyarakat untuk melaporkan kepada Polisi terdekat bila menemukan hal-hal yang mencurigakan serta mempercayakan kepada Polri untuk mengungkap jaringan terorisme ini.

Baca juga :  Densus 88 Geledah Tempat Kos Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar

“Kita berharap kepada masyarakat agar bisa bekerja sama dengan melaporkan kepada Polisi terdekat bila menemukan hal-hal yang mencurigakan serta mempercayakan kepada Polri untuk mengungkap jaringan terorisme,” tutup Nakhe.

 




Comment