by

Pengurus Mabicab, Kwarcab Dan LPK Gerakan Pramuka Depok Dilantik

Depok, MimbarBangsa.co.id — Wali Kota Depok, Mohammad Idris (kanan), secara resmi melantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab), Nina Suzana (kiri) serta pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Depok di Aula Teratai Lt.1 Gedung Balaikota, Kamis (1/4/2021).

Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Depok masa bakti 2021-2026 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya. Mabicab Gerakan Pramuka Kota Depok saat ini dijabat oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pelantikan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Pramuka Kota Depok.


“Ada 13 pengurus Kwarcab dan Pengurus LPK Kwarcab yang kami lantik. Pelantikan tersebar di dua titik, satu di Balai Kota Depok dan satu lagi di Gedung Pramuka kawasan Grand Depok City (GDC),” ujar Mabicab Gerakan Pramuka Kota Depok, Mohammad Idris, usai acara pelantikan di Aula Teratai, Balai Kota Depok.

Mabicab merinci, Ketua Pramuka tetap dijabat oleh Nina suzana yang juga merupakan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok. Kemudian, Wakil Ketua Bidang Anggota Muda dijabat oleh Jamaludin. Untuk Wakil Kepala Bodang Pembinaan Anggota Dewasa dijabat oleh H. Rustam Efendie.

“Wakil Ketua Bidang Keuangan, Usaha, Sarana dan Prasarana dijabat oleh Adnan Mahyudin. Untuk Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum diduduki Safia Zuhra, sedangkan Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Hubungan Masyarakat dijabat oleh Samsuri,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Mabicab, dibagian Jabatan Wakil Ketua Bidang Informasi, Komunikasi dan Protokol dijabat oleh Mohammad Reza. Wakil Ketua Bidang Satuan Karya Pramuka dan Satuan Komunitas diduduki oleh Aden Iskandar. Wakil Ketua Bidang Mental Spiritual dijabat oleh H. Acep Supriyanto.

Sedangkan, Sekretaris I dijabat oleh Syaiful Hidayat, Sekretaris II Emir Fuad, Bendahara I Sukaesih dan Bendahara II Encih Suhaeni.

“Semoga dengan pelantikan ini, gerakan pramuka bisa berjalan lebih baik lagi. Mudah-mudahan para anggota yang masuk dalam susunan ini, bisa beradaptasi dengan cepat diposisinya masing-masing,” pungkasnya. (Prayitno)

 




Comment