by

Pengurus dan Anggota DPD LSM GEMPITA Nias Selatan Resmi Dilantik


Nias Selatan, Mimbar Bangsa – Pelantikan Pengurus dan Anggota DPD LSM Gempita (Generasi Muda Peduli Tanah Air) Nias Selatan periode 2019-2024, yang digelar di pantai Baloho Beach – Nisel, Sumatera Utara, Minggu (02/02/2020) berlangsung hikmat.

Pelantikan  Pengurus dan Anggota DPD LSM Gempita, Nias Selatan, dihadiri Bupati Nisel atau yang mewakili, Kapolres Nisel yang diwakili oleh Kabag Ops. AKBP Saprudin Zebua, Danlanal Nias yang diwakili oleh Mayor Rudy, Koordinator Wilayah Gempita Kepulauan Nias, Firman Harefa, S.H, Ketua DPW Khusus Kepulauan Nias, Sabarman Zalukhu, Wakil Ketua DPW Khusus Emanuel Harefa, Wakil Sekretaris  DPW Khusus, Yonimasari Hulu A.Md. dan anggota DPW Khusus Kepulauan Nias, Gunungsitoli.

Waoli Lase Ketua DPD LSM GEMPITA NIAS SELATAN saat menerima SK dari Ketua DPW Khusus Kepulauan Nias, Sabarman Zalukhu (02/02/2020

Pelantika yang ditandai dengan penyerahan Petaka dari Ketua DPW Khusus Kepulauan Nias  “Sabarman Zalukhu kepada Ketua DPD LSM Gempita Nias Selatan, Waoli Lase, dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan kepada seluruh pengurus dan anggota.

Usai pelantikan,  Ketua DPW Khusus  Gempita Kepulauan Nias, Sabarman Zalukhu, menyampaikan  sambutannya yang diawali dengan mengajak para hadirin mengucapkan Yel -Yel Gempita, yakni “Gempita, Peduli, Merdeka!”.

Adv. Firman Harefa, S.H. Koordinator Wilayah Gempita Kepulauan Nias

Mengawali sambutannya, bahwa, pengurus LSM Gempita di Nias Selatan yang berjumlah besar dapat membawa pembaharuan di Nias Selatan.
.
Presedent masyarakat selama ini tentang LSM yakni terkesan LSM menakut – nakuti masyarakat atau mencari – cari kesalahan orang lain.

Sebaliknya, LSM Gempita harus bisa menjadi  penyeimbang yang bersifat membangun.
Beliau juga berharap LSM Gempita, dapat bersinergi dengan ormas dan LSM lainnya. “Jangan ada negosiasi jika ada kriminal seperti cabul, kekerasan terhadap anak di bawah umur dan juga kriminal lain, demi tegaknya hukum di bumi Nias Selatan”, Harap Zabarman Zulukhu.

Foto Bersama setelah acara selesai

“LSM Gempita harus menjadi kontrol sosial pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan, jika ada penyelewengan yang lari dari aturan boleh kita suarakan”, tutupnya

Sementara itu, Koordinator Wilayah Kepulauan Nias, Firman Harefa, S. H, mengatakan dalam sambutannya, bahwa keberadaan LSM Gempita di Nias Selatan agar mewujudkan visi misi Gempita, demi persatuan dan kesatuan sekaligus mendukung program pemerintah.

Ia juga berharap agar GEMPITA Nias Selatan membantu masyarakat serta bersinergi pada penegak hukum, untuk melakukan pendampingan dan sosial kontrol.
Di akhir sambutannya, Direktur LBH GEMPITA ini mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus dan Anggota DPD LSM GEMPITA Nias Selatan, semoga amanah dalam menjalankan kontroler di Nias Selatan.

Sementara itu Danlanal Nias yang diwakili oleh Mayor Rudi, mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPD LSM Gempita Nias Selatan yang pada intinya Lanal Nias mengajak LSM GEMPITA  bersinergi dan mereka pun siap mendukung ke depan untuk membangun Nias Selatan.

Mayor Rudy mewakili Dan Lanal saat menyampaikan kata sambutan.

Untuk diketahui bahwa pengurus yang dilantik, di antaranya Ketua, DPD, Waoli Lase, Sekretaris DPD Abdul Rahman, Bendahara Peringatan Laia, Kordinator Polhukam, Bezatulo Buulolo, S.H. dan seluruh anggota lainnya yang berjumlah 50 orang.

Ketua DPD LSM Gempita Nias Selatan,  juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sangat dalam kepada  DPP LSM Gempita  yang jauh dari Jakarta, namun tak lelah dan harus melantik Pengurus dan Anggota  DPD LSM Gempita D
di Nias Selatan.
“Kami DPD LSM Gempita Nisel, mengucapkan selamat datang kepada pimpinan.
“Kami siap melaksanakan amanah demi membangun Nias Selatan pada khususnya”, tuturnya. (Rahman/04)


Comment

Related Post