by

Penghargaan Sebagai Apresiasi, Garda Terdepan Membangun Desa Gunung Putri


Kab. Bogor, MimbarBangsa.co.id — Untuk penganugerahan lomba kampung ramah lingkungan dimana piagam penghargaan yang diberikan pada Kepala Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Daman Huri melalui Hj. Fahira Idris S.E., M.H Anggota DPD RI Provinsi DKI Jakarta, Wakil Ketua Badan Pengkajian MPRI RI atas kinerja dalam membangun desa dan program-program pemerintahan, Jumat (4/12/2020).

Menurut Kepala Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Daman Huri, mengatakan pada tanggal 3 Desember 2020, disela-sela penganugerhan piagam penghargaan dimana dedikasi tanpa kenal lelah membantu warga sebagai garda terdepan dalam ikhtiar dan upaya bangsa ini, untuk mencegah dan menghentikan penyebaran covid-19. Tentunya, dalam perubahan daerah, khususnya untuk membangun bangsa ini dari desa, segera terwujud masyarakat yang sejahtera.


“Didapat kemarin (3/12/2020) bertepatan dengan hari ulang tahun yang ke-50, kami atas nama pribadi dan Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Putri apresiasi yang diberikanserta mudah-mudahan menjadi pemicu kami (Pemdes) untuk terus bergerak menjadi garda terdepan. Awal juga saya tidak tahu, ternyata ada juga yang melihat kegiatan saya dan saya juga belum pernah bertemu dengan ibu ini (Hj. Fahira Idris) tapi mungkin beliau yang mengamati kinerja dari Kepala Desa Gunung Putri,” tutur Daman Huri pada MimbarBangsa.co.id di ruang kerjanya.

Lanjutnya, Satuan Tugas Khusus (Gugus) yang berjumlah 11 orang ini langsung dari kepala desa jadinya mereka Anggota Satgas ke sini yang bergerak untuk memantau, mengedukasi, melayani masyarakat yang terkena dan terpapar covid-19. Dan hingga penanganan karantina juga pengantar rumah sakit serta pendataan yang berikut dengan penyemprotan di mana setiap hari diberikan 5 liter cairan desinfektan.

“Sebanyak 20 liter cairan desinfektan untuk penyemprotan di lingkungan Jalan Raya Gunung Putri, serta bagaimana penanganannya terhadap pola hidup dari masyarakat harus dijaga oleh pribadinya sendiri, yaitu 3M. Saya ucapkan terima kasih yang sangat tinggi dan menjadikan tanggung jawab lebih besar terhadap amanah untuk dijalankan. Karena bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi saya berikan untuk warga desa, bukan untuk saya. Saya pesan ini adalah prestasi warga kita, bukan prestasi Kepala Desa, Kepala Desa hanya sebagai pemerintahan yang memberikan program-program dan yang bekerja masyarakat lainnya, ini makanya untuk warga desa,” pungkasnya. (Prayitno)


Comment