by

Pendistribusian Bansos Dan Program BST di Pemdes Citeureup, Sesuai Protokol Kesehatan


MimbarBangsa.co.id, Desa Citeureup, Kab. BogorUntuk pendistribusian bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos RI) melalui Pemerintah Desa (Pemdes) sembako dan bantuan uang tunai Rp.600.000 dengan program BST pada tahap III, di Kantor Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Senin (06/07/2020).

Menurut Kades Citeureup Adi, menyatakan adanya bantuan yang sudah distribusikan melalui tahap satu (1) dan tahap dua (2), pada 231 keluarga bagi penerima manfaat (KPM). Lebih jauh dikatakannya, untuk kuota penerimanya begitu banyak, jadi harus diperhatikan dalam hal protokol kesehatan. Adapun untuk penyaluran ini secara langsung dari pihak kantor pos setempat.

“Karena sudah ada bentuk mikanismenya melalui kantor desa serta satu persatu pada masyarakat. Untuk pembagiannya, kami begitu memperhatikan adanya protokol kesehatan (pshycal distancing) karena masih dalam situasi PSBB. Kami hanya memfasilitasi tempat saja,” tutur Ardi.

Lanjutnya, untuk penyaluran bantuan ini dimana pemerintah desa bekerjasa dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kadus, BPD, LPM, maupun RT/RW dalam pendistribusian bantuan berlangsung kondusif dan tepat sasaran.

“Saya berharap pada masyarakat yang telah menerima bantuan dari pemerintah agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, agar berguna buat kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Sementara, Aisah (65) merupakan salah satu warga Kp. Cemara, RT.02/RW.07, Desa Citeurup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, tersebut sangat berterima kasih dengan bantuan ini.

“Saya sangat berterima kasih dan bisa belanja kebutuhan sehari-harinya. Semoga ini akan berlanjut dan yang sudah tua dengan tidak memiliki mata pencarian begitu terbantukan,” katanya. (Prayitno)

 


Comment