by

Pemuda Kreatif Gomo dan Sekitarnya Bangun Jalan Rusak Menuju Puncak Gomo


Nias Selatan, Mimbar Bangsa Pemuda yang bergabung dalam Komunitas Pemuda Kreatif Kecamatan Gomo dan sekitarnya melaksanakan gotong royong dalam kegiatan pengecoran jalan rusak atau berlubang dari jembatan Kecamatan Gomo menuju Objek Wisata Puncak Gomo di Desa Sifaoroasi Gomo Kecamatan Gomo Kebupaten Nias Selatan, Selasa (12/1/2021)

Dalam kegiatan Pemuda Kreatif ini, tampak hadir Camat Gomo, Pdt. Orahili Sifaoroasi Gomo, Tokoh Masyarakat Kecamatan Gomo, Kepala Desa Orahili Gomo, Kepala Desa Orahili Sibohou, mewakili Danramil 11 Gomo, Kepala Puskesmas Idanotae, Kepala Puskesmas Gomo, Owner Wisata Puncak Gomo, dan Pers.

Dalam pelaksanaan kegiatan gotong royong tersebut dimulai dari pembersihan jalan dan sekaligus pengecoran jalan rusak atau berlubang dengan memakai semen. Kegiatan tersebut benar-benar swadaya atau pratisipasi Pemuda Kreaktif Kecamatan Gomo dan Sekitarnya yang bekarjasama dengan masyarakat setempat. Gotong royong ini merupakan bagian dari kerjasama dan rasa kepedulian terhadap lingkungan sosial.

Dalam Kegiatan tersebut, masyarakat Kecamatan Gomo dan terkhusus yang saring melewati jalan itu, berterima kasih dan sangat mengapresiasi tinggi kerjasama pemuda Kecamatan Gomo dan Sekitarnya sehingga jalan tersebut tidak macet lagi dan benar-benar bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

Mewakili Pemuda Kreatif Kecamatan Gomo dan Sekitarnya Ahabi Tafonao, S.Pd. (A. Eflin Tafonao), menyampaikan terima kasih pada masyarakat Kecamatan Gomo dan terlebih-lebih kepada Pemuda Kecamatan Gomo dan sekitarnya atas partisipasi yang proaktif baik secara tenaga maupun finansial. Kegiatan gotong royong ini menunjukan kebersamaan dan persatuan yang harus selalu terjaga dengan baik, kegiatan ini juga menunjukan rasa kebersamaan Pemuda dan masyarakat yang bertujuan untuk kepentingan bersama.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat dan Pemuda Kreatif Kecamatan Gomo dan Sekitarnya yang telah mendukung kegiatan gotong royong ini. Sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Ini bukti kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dan sosial,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ahabi meneruskan bahwa kegiatan yang kelihatan sangat sederhana ini terukir kebersamaan dalam kesederhanaan, namun melahirkan nilai-nilai positif di masyarakat setempat dan sekitar.

“Kegiatan ini sangat sederhana, namun di dalamnya terkandung banyak hal positif untuk masyarakat setempat dan sekitarnya,” Ahabi menambahkan (FT/Red.)

 


Comment