by

Pemkab Nisut Beri Subsidi 50% Biaya Perkuliahan di PSDKU-USU

Nias Utara, MimbarBangsa.co.id — Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengucurkan subsidi bagi calon mahasiswa yang ingin mengikuti Program Studi Diluar Kampus Utama atau (PSDKU) Universitas Sumatera Utara (USU) di Nias Utara.

Subsidi yang dikucurkan Pemkab sebesar 50% dari biaya perkuliahan yang ditetapkan oleh pihak USU, bagi seluruh calon mahasiswa yang sudah melakukan pendaftaran termasuk calon mahasiswa dari luar Nias Utara.

Hal itu disampaikan Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu S.Pd saat dikonfirmasi, Kamis (23/9/2021) di sela-sela kesibukannya dalam penyambutan Kapolda Sumut.

Bupati Nias Utara menjelaskan bahwa PSDKU-USU merupakan salah satu program pemerintah daerah dalam meningkatkan SDM yang handal di Kabupaten Nias Utara khususnya dan Kepulauan Nias pada umumnya.

“Iya untuk membantu meringankan beban biaya perkuliahan bagi calon mahasiswa baru yang akan mendaftar di PSDKU-USU kita dari pemerintah daerah siap mensubsidi biaya perkuliahan sebesar 50% dari biaya yang sudah ditentukan oleh pihak Universitas Sumatera Utara.

Bupati juga mengatakan bahwa subsidi ini berlaku kepada seluruh mahasiswa baru yang sudah mendaftarkan diri di PSDKU-USU, termasuk calon mahasiswa yang datang dari luar Nias Utara.” tegasnya

Menurutnya, USU merupakan salah satu PTN yang sudah berbadan hukum dan terakreditasi A, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir masalah kualitas. Karena pada dasarnya tidak ada bedanya kuliah di kampus utama di Medan dengan kuliah di PSDKU-USU Nias Utara.” ucapnya

Selain itu dengan kuliah di PSDKU-USU artinya mahasiswa bisa sedikit banyak membantu orang tua di rumah, karena bisa menghemat biaya pengeluaran dari orang tua.

“Kalau kuliah di Medan pasti butuh biaya kos, dan kebutuhan sehari- hari dan itu tidak sedikit. Kalau di sini tentu jauh lebih hemat. Ayo daftarkan diri anda sebelum terlambat ,” harapnya

Sampai dengan hari Kamis 23 September 2021, tercatat sudah ada 40 calon mahasiswa yang sudah mendaftarkan diri. Pendaftaran mahasiswa, akan ditutup pada tanggal 25 September 2021. (AZ)

Comment

Related Post