by

Pemkab Nias Selatan Kembali Kirim Tenaga Kerja Sambil Kuliah di Semarang

Nias Selatan, Mimbar Bangsa – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Pemkab Nisel) melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Kadisnakerkop) akan mengirimkan 45 orang tenaga kerja Putri Nias Selatan lulusan SMA/SMK sambil kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (STIEPARI) Semarang.

Hal ini disampaikan Kadisnakerkop dan UKM, Setiaro Waruwu melalui Sekdin, Netral Sarumaha, didampingi Kabid Tenaga Kerja, Fortumen  Ndruru dan Kasi Hubungan Industrial dan Pengawasan Tenaga Kerja, Mision Laia kepada wartawan saat ditemui di Ruang Kerjanya, Kamis (11/02/2020) Jalan Arah Lagundri KM. 7 Fanayama.


Dia menuturkan, pendaftaran telah dimulai hari ini, tanggal 11-26 Februari 2021, dengan syarat, yakni wanita usia 18-21 Tahun, lulusan SMA/SMK, foto copy ijazah/transkrip nilai 1 lembar, foto copy Kartu keluarga dan Kartu Tanda Penduduk 1 lembar, map biasa 1 buah beserta nomor HP.

“Pelaksanaan test wawancara tanggal  03-05 Maret 2021 di Kantor Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Nias Selatan oleh LPK Kartini Bawen Semarang, STIEPARI Semarang dan perwakilan perusahaan (menjahit Garmen) Semarang,” pungkasnya.

Sedangkan pengumuman kelulusan test wawancara dan ujian tertulis, akan dilakukan pada tanggal 12 Maret 2021.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus test wawancara, diwajibkan melengkapi persyaratan umum sesuai yang tertera pada penguman pendaftaran, pada tanggal 15-19 Maret 2021.

Untuk jadwal keberangkatan ke Semarang, sambungnya, akan di umumkan pada saat penyerahan berkas terakhir. Biaya transportasi dan makanan dari Kabupaten Nias Selatan sampai di Semarang, ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

“Peserta yang akan dikirim ke Semarang itu, akan bekerja (menjahit Garmen) di perusahaan sambil kuliah di STIEPARI Semarang, Akreditasi B dengan Jurusan Pariwisata (S-1), Manajemen Perhotelan (S-1), Manajemen Keuangan (S-1), Manajemen Akuntansi (S-1) dan Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM),” jelas Netral.

Dia menegaskan, peserta yang bekerja sambil kuliah di STIEPARI, biaya kuliah di tanggung oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Pendidikan selama 1 Tahun

Comment

Related Post